Viral Video, RANCAH POST – Nekat melawan arah dengan alasan untuk menghindari kemacetan adalah hal yang sangat berbahaya dan tentunya tidak boleh dilakukan.

Meski begitu, nyatanya masih ada saja pengemudi mobil yang nekat lawan arah dan berakhir dipaksa mundur oleh truk dari arah berlawanan.

Detik-detik saat pengemudi mobil nekat lawan arah demi terbebas dari kemacetan itu sempat direkam oleh seseorang yang berada di lokasi.

Kemudian videonya menjadi viral setelah dibagikan oleh sejumlah akun di media sosial, salah satunya oleh akun Instagram @andreli_48 pada Selasa, 8 Maret 2022.

Dalam video tersebut mulanya terlihat kondisi sejumlah kendaraan yang berhenti karena jalanan macet total. Kendaraan yang berada di jalanan tersebut didominasi oleh kendaraan-kendaraan besar.

Karena jalanan macet, seorang pengemudi mobil pribadi berwarna hitam nekat melawan arah untuk menyalip antrean.

Namun apesnya, saat mencoba menyalip dengan mengambil jalur lawan arah, mobil itu harus mundur karena ada truk besar yang melaju dari arah berlawanan.

Mau tidak mau, mobil pribadi harus berjalan mundur sepanjang jalan untuk memberi jalan kendaraan lain dari arah berlawanan.

Tampak truk-truk besar itu melaju seolah memaksa mundur mobil yang melawan arah. Itulah risiko yang harus ditanggung oleh pengemudi mobil yang nekat melaju di jalan lawan arah.

Berdasarkan keterangan ditulis akun Instagram @andreli_48, kejadian tersebut terjadi di Legundi arah Gresik, Jawa Timur.

“Mobil lawan arah terpaksa mundur saat berpapasan dengan mobil lain

Lokasi area legundi arah gresik,” tulis akun Instagram @andreli_48 dalam keterangan unggahannya.

Sontak saja, video pengemudi mobil nekat lawan arah demi hindari kemacetan dan berakhir dipaksa mundur oleh sejumlah truk itu membuat banyak warganet memberikan komentar kritikan.

Mereka menyayangkan aksi pengemudi yang tak sabaran padahal pengguna jalan lainnya tertib meski jalanan macet. Lihat videonya di sini.

ida_susyla, “😂😂mau nyalip eh jalanin rame. Sabar atuh ini jalan milik bersama bkn milik pribadi.”

julianjcy, “Dekat sekali ini sama rumah.. Kalo ada yang mogok atau kecelakaan ,sudah, auto berhenti total 😂. Kapok ,biar tidak jadi kebiasaan, yang lain antri dianya mau serobot gitu aja😂”

salaf_ghuraba, “mobil seko kaleng blek wae sok kemaki leeee,gene ketemu optimus prime yo wedi.”

BACA JUGA: Viral Mobil Pakai Strobo Nekat Lawan Arah, Endingnya Dipaksa Mundur Oleh Pengemudi Wanita

20.nola, “Sudah salah jalur masih pede aja.ternyata yg d lawan para optimus prime kena mental jadi nya😂”

Share.

Leave A Reply