Sosial Media, RANCAH POST – Viral sebuah video yang menayangkan sejumlah wanita injak baliho bergambar wajah Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas.

Tak hanya itu, mereka juga bahkan terekam mengacungkan jari tengah ke arah baliho tersebut. Video itu menjadi viral salah satunya setelah dibagikan oleh akun Instagram @fakta.indo.

Berdasarkan keterangan unggahan, video wanita injak baliho gambar wajah Menag Yaqut itu terjadi saat demo di halaman Kantor Kemenag Karawang pada Jumat, 25 Februari 2022.

“Terlihat para Ukhti injak dan acungkan jari tengah ke baliho gambar Menag saat demo di halaman Kantor Kemenag Karawang, Jumat (25/02/2022),” tulis akun Instagram @fakta.indo dalam keterangan unggahannya.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat 8 orang wanita berhijab berdiri dan meletakkan kakinya di atas baliho bergambar wajah Menag Yaqut.

Ya, baliho berukuran cukup besar itu dibentangkan di jalanan depan Kantor Kemenag Karawang. Selain itu, mereka juga menunjukkan aksinya saat mengacungkan jari tengah ke baliho tersebut.

Mulanya aksi mengacungkan jari tengah itu diawali oleh wanita berjilbab pink kemudian diikuti oleh beberapa wanita lainnya.

Setelah melakukan aksinya, mereka pun tampak senyum-senyum seolah bangga dengan apa yang sudah dilakukan.

Demo yang dilakukan para wanita itu diduga terjadi setelah Menag Yaqut mengeluarkan aturan mengenai toa atau pengeras suara masjid. Dalam pernyataannya, Menag dinilai telah membandingkan suara adzan dengan suara gonggongan anjing.

Sementara itu, video detik-detik sekelompok wanita injak dan acungkan jari tengah ke baliho bergambar Menag Yaqut itu menuai beragam komentar.

Banyak warganet yang justru merasa miris dengan tindakan tersebut yang dinilai tidak beradab. Lihat videonya di sini.

alin_khotimah, “Lah ukhty ga berakhlak 😂😂tau darimana acungin jari tengah heiii,bukan nya kalian rajin belajar agama dan ilmu yang tinggi?🤣🤣🤣🤣🤣memalukan ,protes lah dengan bener sesuai dengan apa yang kalian pakai…..”

rihan_efendi, “Inilah pentingnya belajar aqidah yang baik, semoga Allah memberi kalian hidayah.”

mahfuzhlau, “Menag emang salah gara2 pernyataan dia soal perumpamaan adzan, tapi apa gitu cara kritik yang bener? Apa bedanya dong kalo gitu.”

BACA JUGA: Menag Yaqut Akan Dipolisikan Usai Diduga Bandingkan Suara Adzan dengan Gonggongan Anjing

yudhosmbrn.xlsx, “iya udh kalian paling keren, besok minta maaf gausah sambil nunduk ya.”

Share.

Leave A Reply