Viral Video, RANCAH POST – Sebuah video rekaman CCTV yang baru-baru ini beredar di media sosial sukses membuat netizen sport jantung. Pasalnya, video tersebut memperlihatkan detik-detik peristiwa seorang balita yang nyaris tertabrak truk.

Beruntung, nyawa balita tersebut terselamatkan oleh aksi gerak cepat (gercep) seorang pria yang langsung menyelamatkannya dan truk pun langsung berhenti mendadak.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @memomedsos, mulanya terlihat kondisi jalanan di sebuah daerah yang terpantau lengang.

Tiba-tiba seorang balita terekam hendak menyeberang seorang diri. Tanpa melihat ke kanan dan ke kiri, balita itu langsung lari ke tengah jalan.

Dari arah kiri datang sebuah truk kontainer yang melaju cukup kencang dan nyaris menabrak si bocah. Kemudian seorang pria yang melihat kejadian itu langsung bergerak cepat menarik si bocah dan membawanya ke pinggir jalan.

Bocah itu tampak terus dipegangi karena takut berlari lagi ke tengah jalan. Truk yang sedang melaju seketika berhenti. Beruntung, balita itu selamat berkat kesigapan seorang pria.

Jika telat sedetik saja, mungkin tubuh si bocah akan tergilas ban truk tersebut. Warga serta pengendara yang menyaksikan secara langsung kejadian tersebut tentunya ikut dibuat syok.

Begitu pun dengan netizen di media sosial, mereka pun ikut panik melihat detik-detik bocah nyaris tertabrak truk. Beberapa warganet pun mengkritik terkait pengawasan orang tua yang kurang sehingga membuat si balita lari ke tengah jalan dan nyaris tertabrak truk.

Di sisi lain, warganet menyoroti sopir truk yang bisa mengerem secara mendadak saat ada kejadian itu. Lihat videonya di sini.

neiidy_khusmayadi, “Orang tuanya berhak di tuntut itu, membahayakan Supir dan muatan… Kita ga tau yg di bawa itu muatan apa? Klow barang gampang pecah atau apapun yg berharga itu rusak dgn rem bgitu, belum lagi supir truck nya bs memar atau bahkan luka kepentok, sesekali jangan supir truck nya yg jadi bulan bulanan…”

erikachen83, “Salut sama supirnya bisa rem sampe gt.”

thio_adhitya, “Saya pernah ngalamin.. 😢😢 rasa ny ya allah ..meski ampir ajj k lindas truk. Tp ttp ajj hati msa fikiran ampe gak tenang berhari2. 😢😢”

BACA JUGA: Penumpang Langsung Berhamburan, Bus Nyaris Tertabrak Kereta Gegara Nekat Terobos Palang Pintu

agusalimz, “Jangan beralasan… Itu salah anda ortu… Semoga kedepannya lebih waspada saat menjaga anaknya…. Jan kebanyakan rumpi/gosip.”

Share.

Leave A Reply