Membuat laporan pembukuan memang sangat penting bagi pemilik pelaku usaha, untuk membuatnya kini bisa dilakukan dengan mudah di smartphone dengan menggunakan aplikasi pembukuan keuangan.

Dengan adanya aplikasi tersebut kamu bisa mengkoordinasikan berbagai data keuangan dengan mudah dan dalam waktu yang cepat dimana saja dan kapanpun asalkan kamu memiliki koneksi jaringan internet.

Apalagi di era digital seperti sekarang ini sudah banyak akun sosial media yang membahas tentang manajemen keuangan, juga ada banyak apk pembukuan yang gratis maupun berbayar.

Nah, jika kamu ingin mencobanya agar semua bisa lebih mudah dilakukan, berikut kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi pembukuan keuangan terbaik yang bisa kamu unduh di Play Store.

Rekomendasi Aplikasi Pembukuan Keuangan Terbaik 2022

Buku Warung

Buku Warung
Buku Warung. (IST)

Buku warung bisa menjadi salah satu platform terbaik yang bisa kamu gunakan untuk proses pembukuan baik itu untuk data akuntansi ataupun jurnal.

Cara penggunaan aplikasi ini juga cukup mudah, karena mereka menawarkan antarmuka yang sederhana dan bisa kamu gunakan secara gratis aman tanpa batasan apapun.

Selain itu, ukuran Buku Warung juga tergolong kecil, sehingga bisa digunakan di semua jenis smartphone Android 5.0 keatas.

Finansialku – Aplikasi Pembukuan Keuangan

Finansialku - Apk Pembukuan Keuangan
Finansialku – Apk Pembukuan Keuangan. (IST)

Aplikasi pembukuan keuangan selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah Finansialku. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk mengelola, atau baru ingin membuat perencanaan keuangan.

Finansialku merupakan salah satu aplikasi laporan keuangan yang menyediakan jasa konsultasi online dengan perencanaan keuangan yang tersertifikasi CFP.

Kamu juga bisa mendapatkan berbagai ilmu dan pengetahuan mengenai sistem keuangan secara lengkap dalam bentuk artikel, podcast, maupun video dengan aplikasi ini.

BACA JUGA:  Aplikasi Pengatur Keuangan Pribadi

Jubelio

Jubelio
Jubelio. (IST)

Tak ingin kalah dengan aplikasi lainnya, Jubelio juga menawarkan berbagai fitur menarik yang bisa membantu penggunanya untuk membuat pembukuan keuangan secara online.

Menariknya, aplikasi ini memiliki kemampuan unggul untuk mengintegrasikan pasar bisnis dengan bisnis. Hal tersebut tentunya menjadi daya tarik tersendiri untuk pelaku usaha.

Ada juga fitur dasar lainnya yang bisa kamu gunakan seperti pencatatan biaya, faktur, pelaporan keuangan, pembuatan jurnal otomatis, pelacakan inventaris, dan lainnya.

Akuntansi UKM – Aplikasi Pembukuan Keuangan

Akuntansi UKM - Apk Pembukuan Keuangan
Akuntansi UKM – Apk Pembukuan Keuangan. (IST)

UKM merupakan salah satu platform pembukuan  gratis yang bisa kamu gunakan selanjutnya.

Aplikasi ini diklaim  memiliki spesifikasi yang bagus, dan kompatibel di semua jenis smartphone, adapun beberapa keunggulan yang bisa kamu nikmati mulai dari tidak adanya iklan saat pengoperasian, tanpa periode batasan, serta semua transaksi dapat dicatat tanpa adanya batasan apapun.

Platform yang satu ini bisa kamu gunakan untuk pribadi maupun bisnis, dan dapat kamu akses secara offline.

Lebih menariknya, UKM memiliki tampilan interface yang cukup sederhana, dan bisa digunakan untuk berbagai usaha makro maupun mikro.

Teman Bisnis

Teman Bisnis
Teman Bisnis. (IST)

Kemudian ada Teman Bisnis yang bisa kamu gunakan untuk mengelola dan membuat pembukuan keuangan secara otomatis.

Teman Bisnis sendiri biasanya digunakan oleh pemilik usaha kecil atau UMKM yang baru belajar membuat pembukuan.

Dengan aplikasi ini kamu juga akan dibantu untuk mempelajari dan diberi pengetahuan tentang akuntansi dasar dan jurnal untuk penghitungan stok barang di toko online yang kamu miliki.

Untuk mendapatkan aplikasi ini kamu bisa mengunduhnya di Google Play Store.

Wave

Wave
Wave. (IST)

Berikutnya ada Wave yang bisa menjadi rekomendasi aplikasi pembukuan keuangan online.

Aplikasi yang berasal dari Amerika ini menawarkan berbagai fitur unggulan yang bisa kamu gunakan secara gratis, seperti pengiriman invoice, registrasi keuangan, dan pembuatan struk online.

Selain itu, Wave juga sudah dirancang khusus agar kompatibel dan bisa digunakan di berbagai negara, salah satunya Indonesia.

Money Lover: Manajemen keuangan dan anggaran

Money Lover
Money Lover. (IST)

Siapa sih yang tidak mengenal aplikasi ini? Aplikasi dengan logo celengan berwarna hijau yang mempunyai gambar babi ini merupakan platform manajemen keuangan dan anggaran.

Kamu bisa mengelola keuangan pribadi maupun keuangan kelompok dengan menggunakan Money Lover.

Aplikasi yang diciptakan oleh Finisify Technology Company Limited ini bisa kamu gunakan untuk membantu meringankan masalah keuanganmu.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa membuat anggaran, memantau pengeluaran, melihat jumlah tabungan, bahkan mencatat berbagai tagihan bulan.

Expense Manager

Expense Manager
Expense Manager. (IST)

Expense Manager merupakan aplikasi terakhir yang bisa kamu gunakan, mereka menawarkan antarmuka simple yang mudah digunakan.

Kamu bisa menelusuri berbagai pengeluaran dan pemasukan berdasarkan kategori mingguan, bulanan maupun tahunan.

Dalam aplikasi ini kamu juga bisa membuat beberapa akun untuk mata uang asing yang berbeda.

Selain itu, kamu juga bisa menjadwalkan berbagai penagihan atau pembelian berulang melalui aplikasi ini. Tenang saja, tidak usah khawatir file yang kamu buat hilang, karena kamu bisa memback upnya ke dropbox.

BACA JUGA:  Aplikasi Laporan Keuangan Bisnis
Nah, itu dia beberapa pilihan aplikasi pembukuan keuangan terbaik untuk membuat laporan keuangan di usaha atau bisnis yang kamu jalankan agar lebih terkoordinir dengan detail.

Share.

Leave A Reply