Kamis, 24 September 2020
Beranda Teknologi Aplikasi 5 Aplikasi Pengatur Keuangan Pribadi

5 Aplikasi Pengatur Keuangan Pribadi

Untuk mengatur keuangan memang tidaklah mudah, karena kamu harus mengetahui keluar masuknya uang yang dimiliki agar menjadi lebih transparan. Maka dari itu, kamu tentunya sangat membutuhkan aplikasi pengatur keuangan di HP kamu, bukan?

Tak sedikit orang memang tak bisa mengatur keuangannya dengan baik, maka tak jarang nantinya terjadilah pengeluaran yang jauh lebih besar jika dibandingkan dengan pemasukan yang didapatkan.

Nah, apakah kamu salah satu yang mengalami hal tersebut? Jika iya, maka mulai saat ini segeralah mengatur keuanganmu dengan sebaik mungkin dengan menggunakan beberapa aplikasi pengatur keuangan di bawah ini.

Aplikasi Pengatur Keuangan di Android

AndroMoney

Aplikasi pengatur keuangan AndroMoney
 

AndroMoney ini merupakan suatu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk melacak pemasukan dan pengeluaran kamu dengan mempunyai tampilan yang sederhana namun tetap terperinci.

Pada aplikasi ini kamu akan menemui custom anggaran dengan sangat rinci, grafik yang menunjukkan pengeluaranmu, dan juga kapasitas penyimpanan via Dropbox dan Google Docs.

Dengan aplikasi ini maka kamu akan sangat terbantu dalam menentukan anggaran untuk setiap kebutuhanmu, mulai dari jalan-jalan, nonton film, makan, keperluan ponsel, rumah tangga, dan keperluan untuk kamu membeli pakaian. Lengkap banget kan?

Money Lover

Aplikasi pengatur keuangan Money Lover
 

Sedang membutuhkan asisten yang bisa kamu andalkan untuk mengatur keuanganmu? Jangan terburu-buru terlebih dahulu guys, mendingan kamu mendownload aplikasi Money Lover yang merupakan sebuah aplikasi Android pengatur keuangan dengan mudah dan praktis.

Pada aplikasi ini kamu akan menemukan beberapa fitur, mulai dari budget, sevings, dan events yang berguna untuk mengatur pengeluaranmu dalam sebulan untuk beragam kebutuhan, misalnya makan, belanja, transportasi, dan yang lainnya.

Dengan Money Lover ini, maka kamu akan lebih mudah dalam mengontrol semua pengeluaran. jadi, kamu tak perlu repot menulis laporan keuangan pribadi kamu di sebuah kertas. Karena saat ini kamu dapat memantau pemasukan dan pengeluaran kamu di aplikasi ini.

Cash Droid

Aplikasi pengatur keuangan Cash Droid
 

Kemudian, kamu akan menemukan aplikasi yang menyuguhkan grafik keuangan pribadi. Sehingga pengembang Cash Droid ini mengklaim jika ini menjadi aplikasi pengatur keuangan terbaik jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya.

Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya tampilan grafik pada aplikasi ini berguna untuk menganalisis keuangan dan file CSV impor (pada versi Cash Droid Pro) kamu.

Sama halnya dengan AndroMoney, Cash Droid pun dapat mengelompokkan jenis pemasukan dan pengeluaranmu. Misalnya, dana yang terdapat dari gaji pokok, dan pengeluaran untuk membayar asuransi, tagihan dan servis mobil.

Monefy

Aplikasi pengatur keuangan Monefy
 

Untuk kamu yang sudah lama menggunakan aplikasi Monefy ini, maka kamu tentunya akan sangat setuju jika aplikasi ini mempunyai tampilan yang sangat eye-catching dan simpel.

Aplikasi ini mempunyai beberapa kategori yang dapat kamu gunakan untuk bisa mengatur anggranmu. Bukan hanya itu, antarmuka pada aplikasi ini sangatlah sederhana dan efektif sehingga menjadi andalan dari aplikasinya.

Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu harus memasukkan jumlah dana terlebih dahulu, lalu pilih kategori yang sesuai. Aplikasi ini menawarkan pula beragam kemudahan yang bisa kamu gunakan guna mengatur keuanganmu sehari-hari.

MoneyWise

Aplikasi pengatur keuangan MoneyWise
 

Terakhir ada aplikasi pengatur keuangan gratis yang menyuguhkan sejumlah akun, anggaran yang disesuaikan, grafik biaya untuk kategori dan waktu, penandaan biaya, manajemen anggaran, dan pelacak biaya.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Penghasil Uang Cuma Modal HP dan Kuota Internet

MoneyWise ini juga didukung dengan berbagai bahasa. Namun, masih sangat disayangkan jika aplikasi ini hanya dapat dipakai untuk mata uang USD dan EURO saja.

Itulah beberapa aplikasi pengatur keuangan terbaik yang bisa kamu gunakan di Android untuk bisa lebih memaksimalkan perputaran uang dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,966FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan