RANCAH POST – Belakangan ini, smartphone layar lipat memang banyak diminati dan Samsung adalah raja di segmen ini. Kini, Apple disebut-sebut sedang mempersiapkan iPhone layar lipat.

Rumor terkait keberadaan iPhone layar lipat sudah terendus sejak tahun 2020 lalu. Kala itu, beredar sebuah foto yang memperlihatkan sebuah smartphone berlogo Apple dengan layar fleksibel yang bisa dilipat ke luar maupun ke dalam.

Apple Fold
Apple Fold. (IST)

Baru-baru ini, bocoran seputar iPhone dengan konsep layar yang dapat dilipat kembali mencuat. Antonio de Rosa yang merupakan seorang desainer ternama telah memperlihatkan desain iPhone lipat dalam bentuk video berdurasi 56 detik.

Meski keberadaanya belum dikonfirmasi oleh Apple, namun menurut bocoran ponsel tersebut akan mengadopsi desain clamshell sehingga membuatnya mirip dengan ponsel lipat pabrikan Samsung, yakni Galaxy Z Flip 3.

Dikutip dari CNET, Antonio de Rosa mengatakan bahwa ponsel lipat ini akan dibekali layar dengan ukuran yang sama seperti seri iPhone lain yang sudah dijual di pasaran.

Dalam video tersebut, Antonio de Rosa memamerkan desain ponsel lipat Apple yang terlihat tidak terlalu menonjol dan memiliki layar kecil di bagian punggungnya.

Beberapa waktu yang lalu, Apple juga dilaporkan pernah mengajukan paten ponsel lipat dengan desain yang mirip Microsoft Surface Duo. Kabar ini diungkap oleh pembocor gadget andal, Jon Prosser.

Dilain sisi, tipster bernama DylanDKT mengungkap bahwa Apple sedang menguji coba beberapa prototipe iPhone layar lipat. Tapi mereka tidak ingin buru-buru meluncurkannya karena ingin memastikan desainnya sesuai dengan kebutuhan konsumen.

BACA JUGA: Apple Siapkan iPhone SE Generasi Ke-3, Sudah 5G dan Pakai Chip A15 Bionic

Menurut rumor, ponsel lipat yang belum diketahui identitas aslinya itu akan diluncurkan Apple pada tahun 2022 atau 2023 mendatang.

Share.

Leave A Reply