RANCAH POST – Diluncurkan pertama kali di China pada bulan Juli 2021 lalu, smartphone flagship Huawei P50 Pro akhirnya diboyong perusahaan ke pasar Indonesia. Lantas berapakah Harga Huawei P50 Pro di Indonesia?

Sebetulnya, Huawei P50 Series terdiri dari dua model yaitu model reguler dan Pro. Akan tetap Huawei hanya membawa model Pro saja ke Tanah Air.

Suksesor dari Huawei P40 Pro ini datang dengan membawa peningkatan besar-besaran. Misalnya pada bagian desain, P50 Pro menggendong dua modul kamera berbentuk cincin berukuran jumbo.

Huawei P50 Pro Golden Black
Huawei P50 Pro Golden Black. (IST)

Mengenai spesifikasi, dilihat dari namanya saja Anda mungkin sudah bisa menebak bahwa spesifikasi Huawei P50 Pro lebih unggul dibanding P50 reguler.

Perangkat ini mengemas layar OLED berbentang 6.6 inci dengan resolusi 1.228 x 2.700 piksel (Full HD+) yang dibuat melengkung di kedua sisinya.

Layar tersebut dapat menampilkan hingga 1 miliar warna dengan dukungan refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 300 Hz.

Pada bagian atas layarnya itu disisipkan sebuah punch hole sebagai wadah kamera selfie 13 MP f/2.4 yang dapat digunakan merekam video hingga resolusi 4K pada 30 fps.

Sementara di punggungnya terdapat empat buah kamera dengan embel-embel Leica yang disusun dalam dua matrix. Nah, matrix paling atas digunakan untuk menampung kamera utama 50 MP f/1.8, kamera mono 40 MP f/1.6 dan ultrawide 13 MP f/2.2.

Sedangkan matrix kedua memuat kamera periscope telephoto 64 MP f/3.5 yang memiliki dukungan fitur PDAF, OIS, 3.5x optical zoom dan 7x lossless zoom.

Indonesia kebagian Huawei P50 Pro versi Snapdragon 888 4G. Asal tahu saja, selain versi Snapdragon 888 4G ponsel ini juga tersedia dalam varian chipset Kirin 9000.

Serupa dengan pendahulunya, HP Huawei P50 Pro juga hadir tanpa dibekali layanan Google Mobile Services yang berarti hp ini tidak memiliki aplikasi YouTube, Gmail, Google Maps dan aplikasi Google lainnya secara bawaan.

Tapi tak perlu khawatir, sebab Huawei sudah memiliki ekosistem buatannya sendiri yaitu Huawei Mobile Services dimana pengguna dapat mendownload semua aplikasi yang diperlukan lewat Huawei AppGallery.

Untuk daya tahan, HP Huawei keluaran terbaru ini disokong baterai 4.360 mAh dengan dukungan fast charging 66W melalui kabel dan 50W secara wireless.

Harga Huawei P50 Pro di Indonesia berbanderol Rp 14.999.000, dimana Huawei hanya menyediakan satu opsi memori, yaitu RAM 8 GB dan internal 256 GB.

BACA JUGA: Huawei Nova Y9a Meluncur Diam-diam, Usung Kamera Selfie Pop-Up

Ditawarkan dalam pilihan warna Golden Black dan Cocoa Gold, smartphone ini sudah bisa dipesan secara pre order mulai 11-25 Februari di Shopee, Blibli, Tokopedia, Datascript Mall dan Erascpace.

Share.

Leave A Reply