Viral Video, RANCAH POST – Salah satu yang menjadi kendala bagi kurir adalah mengantar paket COD atau bayar di tempat namun penerimanya sedang tidak ada di rumah.

Tapi kini para penerima sudah semakin cerdas, agar tak menyusahkan kurir mereka pun kerap menitipkan uang untuk bayar paket COD di tetangga atau menyimpannya di suatu tempat saat mereka hendak bepergian.

Inilah yang terlihat pada video yang dibagikan oleh seorang kurir melalui akun TikTok-nya, @masmassicepat0 pada Selasa, 8 Februari 2022.

Sang penerima paket yang diduga sedang tidak ada di rumah simpan uang untuk membayar paket COD di dalam tempat tak biasa, yaitu kulkas yang diletakkan di depan rumahnya.

Dalam video tersebut mulanya si kurir terlihat berada di depan rumah warga untuk mengantarkan paket COD.

Akan tetapi, pemilik rumah tampaknya sedang pergi ketika kurir tersebut datang karena rumah tampak sepi dan semua pintu tertutup rapat.

Meski begitu, kurir tak kebingungan karena ternyata pemilik ruamh sudah meninggalkan uang untuk membayar paket COD di suatu tempat.

Kocaknya, pemilik rumah meninggalkan uangnya di dalam sebuah kulkas merah yang tidak terpakai dan diletakkan di teras rumah.

Tampaknya kurir sudah tahu jika pemilik rumah menyimpan uang di sana, sehingga ia langsung membuka kulkas tersebut.

Paket yang di antarkannya langsung disimpan di dalam kulkas. Setelah itu, ia mengangkat kardus kecil yang ada di kulkas dan ternyata di bawahnya terdapat uang Rp 30 ribu.

Setelah itu, ia langsung mengambil uang tersebut dan pergi meninggalkan lokasi. Sang kurir menuliskan bahwa hal yang dilakukan oleh penerima paket ini adalah salah satu cara untuk membahagiakan kurir.

“Cara buat bahagia kurir,” tulis dalam video.

Dari keterangan yang ditulis oleh kurir di kolom komentar unggahannya, lokasi rumah penerima paket itu berada di wilayah Kediri.

Momen penerima paket COD simpan uang di dalam kulkas agar memudahkan kurir ketika dirinya tidak ada di rumah itu langsung menuai berbagai komentar.

@masmassicepat0

Simple haha #sicepatekspres #kurirpaket #GoyangShopeeCOD

♬ Shaun The Sheep – aku’crendel_

ไม่รู้ว่าใคร, “tapi katanya kalo ga difoto orangnya yg nerima,kurirnya dimarahin dikantornya
(soalnya gw pernah nanya sama kurir sicepat knp difotoin terus).”

badmintonlovers, “aku kalau lagi diluar gini, taro uang dekat rak sepatu. jd ga kasian kurirnya kalau aku ga dirumah.”

Sindy Fa, “aku pengen cara kyk ini tapi daerahku banyak maling … baju dijemur aja ilang apalagi duit 😂”

BACA JUGA: Kurir Auto Senang! Penerima Paket COD Tinggalkan Uang di Luar Rumah Saat Sedang Pergi

anak kost, “selalu ngasih duit lebih klo paket nyampe”) biar ga seberapa tpi harus berbagi.”

Share.

Leave A Reply