RANCAH POST – Tecno Mobile kembali meluncurkan smartphone seri Pop terbarunya yang kali ini hadir dengan nama Tecno Pop 5X. Sebelumnya, perusahaan juga sempat merilis Tecno Pop 5 Pro dan Tecno Pop 5 LTE.

Dilansir dari Gizmochina, HP Tecno Pop 5X dirilis secara diam-diam oleh pihak perusahaan di Meksiko dan ternyata ponsel ini merupakan itel Vision 1 Pro yang berganti nama.

Ponsel tersebut saat ini sudah terdaftar di situs resmi milik Tenco Mobile yang disediakan dalam pilihan warna Crystal Blue dan Cosmic Shine. Sayangnya, harga ponsel tidak diungkapkan.

Sebagai versi rebrand, sudah jelas bahwa Tecno Pop 5X memiliki spesifikasi yang sama persis dengan itel Vision 1 Pro. Anda tidak perlu heran, sebab kedua brand tersebut sama-sama berada dibawah kepemilikan Transsion Holdings.

HP Tecno Pop 5X masih mempertahankan desain layar Dot Notch berukuran 6.5 inci dengan resolusi HD+ 720 x 1.600 piksel. Smartphone ini memiliki kaca melengkung 2.5D dan rasio layar-ke-bodi 94%.

Soal kamera, HP Tecno keluaran terbaru ini dilengkapi dengan kamera selfie 5 MP dan menawarkan sistem triple camera di belakang dengan konfigurasi kamera utama 8 MP yang ditemani sepasang sensor QVGA.

Untuk kinerja, ponsel ini mengandalkan chipset Unisoc SC9832CE dengan kombinasi memori RAM 2 GB dan internal storage 32 GB serta memiliki slot kartu microSD.

Di sektor catu daya, Tecno memodalinya dengan baterai 4.000 mAh yang dapat diisi ulang melalui konektor USB Type-B 2.0. Pop 5X menjalankan sistem operasi Android 10 Go Edition dengan dukungan pemindai sidik jari dan face unlock.

BACA JUGA: Tecno Pova Neo Meluncur di Indonesia, Harganya Dibawah Rp 2 Juta

Tidak disebutkan apakah perusahaan berencana memasarkan produk terbarunya itu ke negara lain atau tidak.

Share.

Leave A Reply