RANCAH POST – Tecno Mobile kembali memboyong smartphone barunya ke Tanah Air. Perusahaan asal China itu resmi meluncurkan HP Tenco Pova Neo dan Tecno POP 5 LTE.

Untuk Tenco Pova Neo, smartphone ini merupakan seri lanjutan dari Tecno Pova 2 yang telah hadir lebih dulu di Indonesia pada 2021 lalu.

Meskipun masuk ke dalam kategori smartphone entry level, Tecno Pova Neo menawarkan spesifikasi yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Pova Neo dilengkapi baterai jumbo berkapasitas 6.000 mAh sehingga ponsel ini diklaim mampu mengimbangi produktivitas penggunanya terutama bagi mereka yang hobi bermain game online.

Tak cuma itu, baterai 6.000 mAh di Tenco Pova Neo juga sudah didukung teknologi pengisian daya 18W yang dapat mempersingkat waktu charging.

Soal penampilan, handset ini mempunyai layar lega dengan diagonal 6.82 inci, resolusi 720 x 1600 piksel, aspek rasio 20:9 dan touch sampling rate 180 Hz.

Pada bagian atas layarnya ada poni (notch) bergaya tetesan air sebagai wadah kamera depan 8 MP yang diapit oleh dua LED Flash.

Dirangkum dari situs resmi Tenco Mobile Indonesia, handset ini mempunyai pengaturan kamera belakang ganda dimana kamera utamanya memiliki resolusi 13 MP dengan Quad LED flash. Sayang resolusi kamera keduanya tidak disebutkan secara detail.

Perihal kinerja, HP Tecno Pova Neo ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G25 yang diracik bersama RAM 4 GB dengan media penyimpanan 64 GB yang masih bisa diperluas lewat bantuan kartu microSD.

Untuk urusan software, ponsel ini akan dikirimkan kepada konsumen dalam keadaan sudah diinstal dengan sistem operasi Android 11 dalam balutan antarmuka HIOS 7.6.

Berbekal spesifikasi di atas, Tecno Pova Neo dijual kepada konsumen Tanah Air hanya dengan banderol Rp 1.799.000 yang sudah bisa didapatkan mulai tanggal 19 Januari mendatang.

Ada tiga pilihan warna yang bisa dipilih konsumen yaitu Obsidian, Geek Blue dan Powehi. Selain Pova Neo, perusahaan juga turut memperkenalkan hp murah Tenco POP 5 LTE yang harganya cuma Rp 1.149.000.

BACA JUGA: Diotaki Dimensity 900, Tecno Pova 5G Resmi Diumumkan

Tenco POP 5 LTE memiliki layar IPS LCD berukuran 6.52 inci dengan resolusi HD+, bertenaga chip Unisoc SC9863A, punya RAM 2 GB serta ROM 32 GB dan baterai 5.000 mAh.

Share.

Leave A Reply