RANCAH POST – Jelang pergantian tahun, Tecno Mobile secara resmi telah memperkenalkan HP 5G pertama buatannya yang diberi nama Tecno Pova 5G. Ponsel ini membawa spesifikasi yang terbilang cukup menarik di kelasnya.

Soal penampilan, Tecno Pova 5G menawarkan desain cukup kekinian yang mana bodi belakangnya dilapisi warna dual-tone. HP 5G pertama Tecno tersebut hanya tersedia dalam satu varian warna, yaitu Aether Black.

Masih membahas mengenai desain, sebagian besar bodi belakangnya menampilkan warna hitam matte dengan motif bergaris. Sedangkan bagian lainnya dapat menampilkan efek gradasi warna pelangi serta di pojok kanan bawahnya terpatri logo club sepakbola Liga Inggris, Manchester City.

Selain itu, terdapat pula modul kamera persegi panjang yang menampung tiga buah kamera dengan komposisi kamera utama 50 MP, kamera makro 2 MP serta satu buah kamera QVGA.

Beralih ke sisi depan, Tecno Pova 5G mengusung panel layar IPS LCD yang memiliki ukuran cukup besar, yakni 6.9 inci. Layarnya sudah beresolusi Full HD+ serta mendukung refresh rate 120 Hz.

Tepat di bagian tengah atas layarnya ini diletakan sebuah punch hole yang menjadi rumah kamera selfie 16 MP. Kerennya lagi, hp ini telah dilengkapi LED flash ganda yang dipasang pada bezel kanan atas layarnya.

Untuk mesin, Tecno Pova 5G ditenagai chipset MediaTek MT6877 Dimensity 900 5G (6 nm) yang dibantu RAM 8 GB serta memiliki penyimpanan internal 128 GB yang masih bisa diperluas dengan kartu memori microSD.

RAM yang dipakainya sudah berjenis LPDDR5 dan penyimpanan internalnya juga sudah berteknologi UFS 3.1 yang artinya dapat melakukan proses transfer data dengan sangat cepat.

Ke sektor software, hp Tecno Pova 5G berjalan di sistem operasi Android 11 berbalut antarmuka HiOS 8. Ponsel ini dilengkapi pemindai sidik jari di samping yang merangkap dengan tombol power.

Beberapa fitur penting lainnya meliputi slot Dual SIM dengan jaringan 5G SA/NSA, WiFi, Bluetooth, GPS, NFC, FM radio, jack audio 3.5 mm dan port USB Type-C.

BACA JUGA: Tecno Camon 18T Diresmikan, HP 2 Jutaan dengan Kamera Selfie 48 MP

Sayangnya, meski ponsel ini telah resmi diumumkan pihak perusahaan masih belum mau mengungkapkan banderol harganya. Tapi jika dilihat dari spesifikasinya, ponsel ini tampaknya bakal masuk ke jajaran HP 5G kelas Rp 3 jutaan.

Share.

Leave A Reply