RANCAH POST – Tecno Camon 18T hadir menjadi solusi bagi konsumen yang membutuhkan hp murah dengan kamera beresolusi tinggi. Bahkan tak hanya menjual resolusi kamera, smartphone ini juga didukung prosesor gaming menengah, baterai gambot serta desain menawan.

Dibanding Camon 18i, spesifikasi Tecno Camon 18T lebih unggul meski chipset yang digunakannya sama-sama MediaTek Helio G85. Untuk desainnya sendiri, smartphone ini cenderung lebih menyerupai Camon 18 reguler.

Layarnya memakai panel berjenis IPS LCD yang mengukur diagonal 6.8 inci, resolusi Full HD Plus serta berhias punch hole di bagian tengah atasnya yang menjadi rumah bagi kamera depan 48 MP.

Menariknya, perusahaan juga telah menyematkan dua buah LED flash persis di atas rumah kamera depannya yang berguna untuk membantu pencahayaan sangat mengambil foto di tempat gelap.

Pilihan warna Tecno Camon 18T
Pilihan warna Tecno Camon 18T. (IST)

Sementara di punggungnya terpasang modul persegi panjang dimana bentuknya tak jauh beda dengan Camon 18. Nah, di dalam modul tersebut disusun tiga buah kamera dengan konfigurasi kamera utama 48 MP, macro 2 MP serta depth sensor 2 MP.

Kemudian di sektor hardware, Camon 18T ditenagai oleh chipset Helio G85 dengan kombinasi RAM 4 GB dan memori internal 128 GB yang dapat ditambah atau diperluas dengan kartu microSD.

Baterainya berkapasitas 5.000 mAh dan sudah mendukung fast charging 18W yang dapat diisi ulang lewat kabel USB Type-C 2.0. Handset ini memiliki sensor pemindai sidik jari di samping, sistem operasi Android 11, FM radio, WiFi, Bluetooth, GPS dan slot Dual SIM (nano) 4G VoLTE.

Hadir dalam pilihan warna Iris purple, Dusk Gray dan Ceramic White, smartphone ini baru tersedia di Pakistan. Di negara tersebut Tecno Camon 18T dilepas dengan banderol harga 28.999 rupee Pakistan (sekitar Rp 2.3 jutaan).

Belum diketahui apakah perusahaan akan memboyong ponsel barunya itu ke Indonesia atau tidak, sebab ketika ditelusuri di situs TKDN maupun Postel tidak ditemukan dokumen sertifikat untuk Camon 18T.

Meski begitu, di situs TKDN ada ponsel misterius dengan nomor model Tecno LE6. Perangkat yang masih belum diketahui namanya itu muncul dalam sertifikat bernomor 11070/SJ-IND.8/TKDN/11/2021 dan dinyatakan telah lolos TKDN dengan nilai 30.97%.

Tecno LE6 TKDN
Tecno LE6 TKDN. (SS)

BACA JUGA: Tecno Spark 8 Pro Tampil Garang dengan Helio G85, Harganya Dibawah 3 Juta

Dilansir dari Passionategeek.com, Rabu (01/12/2021), Tecno LE6 juga telah menampakan diri di situs sertifikasi Thailand, NBTC. Sumber meyakini bahwa ponsel tersebut akan diluncurkan dengan nama Tecno Pova Neo.

Share.

Leave A Reply