RANCAH POST – Tecno Spark 8 Pro debut di Bangladesh, smartphone satu ini diberi bekal prosesor bertenaga, RAM besar dan baterai jumbo serta dilepas dengan harga ekonomis.

Saudara dari Tecno Spark 8 dan Spark 8P ini dibekali layar IPS LCD berukuran 6.8 inci dengan resolusi FHD+. Tapi sayang, kecepatan refresh rate-nya masih standar, yaitu hanya 60 Hz.

Pada bagian tengah atas layarnya diletakan sebuah punch hole yang digunakan sebagai tempat untuk menyisipkan kamera selfie 8 MP. Sedangkan untuk keperluan fotografi, ponsel ini memiliki formasi tiga kamera belakang dengan komposisi kamera 48 MP + 2 MP + AI Lens.

Di sektor mesin, Tecno Spark 8 Pro dimotori oleh prosesor Helio G85 buatan MediaTek yang dipasangkan dengan RAM 4 GB dan internal storage 64 GB. Jika dirasa masih kurang, kapasitas penyimpanan di hp ini masih bisa ditambah dengan kartu microSD.

Lalu dibalik cangkangnya tertanam baterai 5.000 mAh yang akan menyuplai daya perangkat. Nah, baterai tersebut sudah mendukung fitur fast charging 33W dengan port pengisian berjenis USB Type-C.

Untuk software, smartphone yang punya dimensi bodi 169 x 76.8 x 8.77 mm tersebut menjalankan sistem operasi Android 11 serta dibekali pemindai sidik jari yang terletak di bagian samping alias menyatu dengan tombol power.

Sementara di sisi konektivitas, perangkat ini memiliki dukungan slot Dual SIM (nano) dengan jaringan 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 5.0, GPS dan jack audio 3.5 mm.

Di Bangladesh, Tecno Spark 8 Pro dilepas dengan banderol 16.990 Taka (sekitar Rp 2.8 jutaan). Masih belum dapat dipastikan apakah hp ini juga akan tersedia untuk pasar Indonesia atau tidak.

Nah, di Tanah Air sendiri brand asal China tersebut baru saja menghadirkan Tecno Spark 7 Limited Special Box Edition. Ponsel ini memiliki kotak penjualan khusus yang merupakan hasil kolaborasi Tecno Mobile dengan salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, yakni JD.id.

Terlepas dari kotak kemasannya yang berbeda, spesifikasi Tecno Spark 7 tetaplah sama dengan yang dijual di pasar global, dimana ponsel ini punya layar HD+ berukuran 6.52 inci dan memiliki poni waterdrop untuk menampung kamera selfie 8 MP.

Uniknya, ada dua buah LED Flash (Swagger Front Flash) yang disematkan di bezel atas ponsel. Dimana salah satunya dapat digunakan untuk mempercantik foto selfie dan yang satunya lagi berguna untuk meningkatkan kualitas video call.

BACA JUGA: Dibanderol Rp 2 Jutaan, Tecno Camon 18i Tawarkan Kamera 48 MP dan Baterai Jumbo

Sedangkan bagian punggungnya ada kamera ganda dengan resolusi utama 16 MP. Sedangkan kamera keduanya berfungsi sebagai sensor kedalaman. Perusahaan juga menyematkan modul pemindai sidik jari sebagai sistem keamanan tambahan perangkat.

Share.

Leave A Reply