Viral Video, RANCAH POST – 4 orang santri bersarung kompak gagalkan maling motor yang sedang beraksi di depan toko. Peristiwa tersebut sempat terekam kamera CCTV yang terpasang di sekitar lokasi.

Kemudian, video rekaman CCTV tersebut viral di media sosial setelah diunggah oleh sejumlah akun. Salah satunya akun Instagram @andreli_48 pada Rabu, 26 Januari 2022.

Berdasarkan keterangan yang ditulis akun Instagram @andreli_48, kejadian tersebut terjadi di Jalan Raya Pasar Nongkojajar, Dusun Mesagi, Desa Wonosari, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (25/1/2022).

“Salut sama kang santri udah kompak menggalkan aksi maling motor di depan tokonya. Lok Jl raya pasar Nongkojajar, Mesagi, Wonosari, Tutur, Pasuruan, Jawa Timur .Tetap safety dan hati-hati saat memarkirkan kendaraan anda,” tulis akun Instagram @andreli_48 dalam keterangan unggahannya.

Dalam video tersebut mulanya terlihat dua pria diduga maling motor sedang memarkirkan satu unit sepeda motor untuk pergi meninggalkan lokasi.

Kemudian, dari dalam toko muncul dua orang santri berbaju dan bersarung hijau yang berusaha untuk mencegah dua terduga maling itu pergi.

Mereka tampak menarik motor dan baju si pelaku. Karena dua santri itu tampak kewalah, dari arah dalam toko muncul dua orang santri lain untuk membantu.

Salah satu santri terekam sampai meloncat ke atas jok motor lalu memukul kepala terduga pelaku. Terduga pelaku terus menarik gas dan membuat motor melaju.

Namun berkat kekompakan 4 santri itu, pelaku tak berhasil kabur. Sementara itu, salah satu terduga pelaku telah lebih dulu kabur meninggalkan lokasi dengan lari terbirit-birit.

Entah bagaimana kelanjutkan kejadian tersebut, namun yang pasti aksi pencurian berhasil digagalkan oleh keempat santri itu.

Dan momen 4 santri gagalkan maling motor di depan toko itu langsung mendapat apresiasi dari para warganet. Beragam komentar pujian pun memenuhi unggahan tersebut. Lihat videonya di sini.

indhezt, “Yg langsung loncat keren ih 😂 mreka ga kawatir dg diri mreka 😢 yg ditakutkan klo bw sajam. Smoga aman ya kalian adek²”

ida_susyla, “Andai mereka ga pake sarung bs lebih leluasa lompat dan gebukin Malingnya..😢 salut bgt sm kalian. Untung ga bawa sajam ih si maling. Jaga diri baek2 ya adek2, kasi kunci double dan kunci pengaman kendaraan nya. Smg Allah melindungi kalian ya..salut👏👏”

herman_to222, “Ngomong2 itu motornya siapa min.??? Motornya para santri itu sendiri atau pembeli lain ?? Kalau pembeli kok gag keluar.”

Di postingan selanjutnya, tampak lokasi kejadian ramai didatangi warga. Disebutkan bahwa motor pelaku tertinggal, sementara para pelakunya kabur.

BACA JUGA: Aksi Sigap Emak-emak Gagalkan Pencurian Motor Bikin Pelaku Auto Ngibrit

Diketahui mereka akan mengambil motor yang terparkir di depan toko tersebut namun berhasil digagalkan. Lihat videonya di sini.

Share.

Leave A Reply