RANCAH POST – Diperkenalkan secara global di ajang CES 2022, tablet Asus ROG Flow Z13 yang memiliki spesifikasi kelas tinggi dilaporkan akan segera masuk Indonesia.

Ya, Asus ROG Flow Z13 merupakan tablet gaming dengan spesifikasi powerfull lantaran ditenagai CPU Intel dan GPU Nvidia generasi terbaru.

Berbeda dengan tablet lain seperti yang ada di pasaran saat ini, ROG Flow Z13 menjalankan sistem operasi Windows bukan Android.

Tablet ini dimotori prosesor Intel Core i9-12900H 45W dengan kartu grafis Nvidia RTX 3050 Ti 40W yang dikombinasikan dengan RAM DDR5 5200MHz dan MUX Switch sehingga menyuguhkan performa gaming maksimal.

Dari segi penampilan, ROG Flow Z13 mengusung desain futuristik bertema luar angkasa. Tablet ini memiliki dua opsi layar yang bisa dipilih pengguna sesuai kebutuhan.

Pertama adalah layar 4K berkemampuan refresh rate 60Hz dengan gamut warna DCI-P3 85% dan yang kedua menawarkan layar Full HD dengan kecepatan refresh 120Hz dan gamut warna sRGB 100%.

Meski sedikit beda, kedua layar tersebut sama-sama mengadopsi aspek rasio 16:10 dengan dukungan teknologi Dolby Vision dan Adaptive-Sync yang sudah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display serta dilapisi Gorilla Glass.

Tak hanya itu, tablet terbaru dari Asus ini juga dilengkapi aksesoris berupa keyboard detachable alias bisa dilepas dengan fitur RGB backlighting.

Untuk konektivitas, ROG Flow Z13 menyediakan satu port Thunderbolt 4 yang mendukung DisplayPort 1.4 dan fast charging berteknologi PD 100W.

Selain itu, ada terdapat pula port USB Type-C 3.2 generasi ke-2 yang dapat digunakan untuk display port atau mengisi daya perangkat. Sementara konektor lain yang dimilikinya mencakup USB-A 2.0, slot kartu microSD, HDMI 2.0, dan jack audio 3.5 mm.

BACA JUGA: Serbu! Harga Asus ROG Phone 5 Turun Rp 2 Juta

Dikabarkan bakal segera hadir di Indonesia, tablet tersebut saat ini masih belum terlihat di situs TKDN atau Postel karena mungkin masih dalam tahap pengujian.

Share.

Leave A Reply