Berita Nasional, RANCAH POST – Seorang pria pengemudi motor tewas setelah ditembak begal di depan istri dan anaknya. Peristiwa tersebut terjadi di tugu perbatasan antara Desa Cahya Makmur, Kecamatan Lempuing Jaya, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Cahya Bumi Kabupaten OKU Timur, Selasa (25/1/2022).

Saat kejadian, korban yang diketahui bernama Budi Sadmoko (35) sedang membonceng anak dan istrinya mengendarai motor Yamaha NMAX.

Detik-detik usai aksi pembegalan itu sempat direkam oleh warga sekitar dan videonya viral di media sosial. Dalam video tersebut terlihat korban terkapar di tengah jalan dengan luka tembak di tubuhnya.

Sang istri saat itu menggendong anaknya tampak terus menangis, ia terekam menelepon seseorang dengan sangat panik.

Setelah menembak korbannya, pelaku pembegalan sadis itu langsung pergi dengan membawa motor korban.

Melansir Tribunnews.com, Kapolres OKI AKBP Dili Yanto melalui Kasat Reskrim AKP Sapta Eka Yanto membenarkan terkait kejadian pembegalan yang menewaskan korbannya itu.

Korban disebutkan merupakan warga Desa Wana Makmur, Kecamatan Semendawai Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur.

Ketika meintasi tempat kejadian perkara (TKP), korban berboncengan dengan anak dan istrinya dari Desa Wana Makmur ke arah OKU Timur.

Di tengah perjalanan korban didahului oleh dua orang pelaku yang menaiki sepeda motor Honda CRF 150. Karena merasa curiga dengan kedua pelaku, korban memutuskan untuk mengambil arah putar balik.

Namun tak disangka, pelaku pun ikut putar balik dan mengejar korban. Pelaku pun berhasil menghadang motor korban dan mengancamnya dengan menggunakan senjata api.

“Nah ketika itu, antara pelaku dan korban juga sempat terjadi cekcok mulut. Yang akhirnya pelaku langsung menarik pelatuk dan menembakkan senjata api ke arah korban,” ungkapnya.

Tembakan itu, lanjut Sapta, tepat mengenai lengan atas kanan sebelah kanan tembus ke jantung korban. Di saat itulah pelaku langsung menggondol motor korban dan kabur meninggalkan lokasi.

Setelah itu, warga yang melintas pun langsung menolong korban untuk dibawa ke bidan terdekat. Namun, nyawa korban sudah tak tertolong lagi dan dinyatakan meninggal dunia.

Saat ini kasus pembegalan sadis itu tengah ditangani oleh aparat kepolisian. Tim Macan Komering Reskrim Polres OKI dibantu tim Reskrim Polsek Lempuing Jaya, Lempuing Induk, dan Mesuji sedang melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku.

BACA JUGA: Beraksi di Warung Makan, Detik-detik Kawanan Begal Todongkan Celurit dan Rampas Barang Korban Terekam CCTV

Setelah tewas ditembak begal di depan istri dan anaknya, jenazah korban dibawa ke salah satu rumah sakit di Palembang, untuk mengeluarkan peluru yang masih bersarang di tubuhnya.

Pada saat dibawa ke rumah sakit, kondisi korban memang sudah meninggal dunia. Sementara itu, istri korban masih dalam keadaan histeris dan belum bisa diajak bicara.

Share.

Leave A Reply