Berita Nasional, RANCAH POST – Kecelakaan beruntun terjadi di kawasan Jalan Soekarno-Hatta, Muara Rapak, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, pada hari ini, Jumat 21 Januari 2022 pagi.

Kecelakaan maut itu terjadi akibat truk tronton mengalami rem blong hingga menyeruduk sejumlah kendaraan yang berada di depannya. 5 orang dikabarkan tewas dalam kejadian ini.

Detik-detik saat tabrakan beruntun itu terjadi sempar terekam kamera CCTV yang terpasang di sekitar lokasi. Rekaman video CCTV-nya pun viral di media sosial usai diunggah oleh sejumlah akun, salah satunya oleh akun Instagram @indoviral8.

Dalam video tersebut mulanya terlihat sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat sedang berhenti di lampu merah Persimpangan Muara Rapak.

Tak disangka, dari arah belakang muncul sebuah truk tronton dan langsung menyeruduk sejumlah kendaraan yang sedang berhenti di lampu merah itu.

Truk berwarna merah itu tampak melaju dengan kecepatan kencang dan menabrak satu persatu kendaraan yang berada di depannya. Ngeri, mobil dan motor pun langsung berserakan di jalan dalam waktu beberapa detik saja.

Melansir Detikcom, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo menuturkan tronton tersebut mengalami rem blong saat menuju lampu merah. Kondisii jalan menurun membuat kecelakaan tak dapat terhindarkan lagi.

5 orang korban tewas dalam kecelakaan di kawasan Jalan Soekarno-Hatta, Muara Rapak, Kota Balikpapan ini dan 4 korban mengalami luka berat. Sementara korban luka ringan masih dalam pendataan.

BACA JUGA: Ngeri! Mobil Brio Kecelakaan di Aceh Besar, Tabrak Pembatas Jalan hingga Tembus ke Belakang

Para korban langsung dilarikan ke tiga rumah sakit terdekat, yaitu RSU Kanujoso, RS Beriman, dan RS Ibnu Sina. Sementar itu, sopir truk tronton bernomor polisi KT 8534 AJ yang terlibat dalam kecelakaan itu telah diamankan pihak kepolisian.

Share.

Leave A Reply