RANCAH POST – Hadir di Indonesia sejak tahun 2021 lalu, ternyata masih ada beberapa pengguna yang belum mengetahui bagaimana cara screenshot Infinix Note 11 dan Note 11 Pro.

Sama dengan pendahulunya, cara mengambil screenshot di Infinix Note 11 Series dapat dilakukan dalam beberapa opsi, seperti tombol fisik, fitur bawaan di bar notifikasi, 3 jari, Smart Panel dan Menu Aksesibilitas.

Biar Anda tidak penasaran, berikut ini adalah pembahasan lengkap mengenai cara screenshot hp Infinix Note 11.

Cara Screenshot Infinix Note 11

Kombinasi Tombol

Jadi cara pertama yang bisa Anda gunakan ketika ingin mengabadikan konten di layar hp Infinix Note 11 maupun Note 11 Pro ke dalam bentuk gambar adalah dengan menggunakan kombinasi tombol.

Screenshot Infinix Note 11 dengan tombol fisik

Ya, Anda hanya perlu menekan tombol daya (power) dan tombol volume bawah secara bersamaan. Kedua tombol tersebut sama-sama terletak di sisi kanan ponsel.

Fitur Screenshot Bawaan di Bar Notifikasi

Apabila Anda khawatir tombol power atau volume bawah jadi cepat rusak gara-gara keseringan dipencet untuk mengambil screenshot, maka cara yang kedua ini adalah solusinya.

Untuk penggunaanya, Anda tinggal mencari area yang akan di capture lalu jika sudah ditentukan tinggal usap layar ke bawah dan carilah menu Screenshot di bar notifikasi.

Fitur screenshot bawaan Infinix
Fitur screenshot bawaan Infinix. (SS)

Klik menu tersebut dan hanya dalam hitungan detik hasil jepretannya akan tersimpan langsung di Galeri hp Infinix Anda.

Smart Panel

Smart Panel juga termasuk salah satu fitur khusus yang disisipkan Infinix untuk memudahkan penggunanya dalam melakukan berbagai macam hal, salah satunya adalah mengambil screenshot.

Sebelum menggunakannya, Anda bisa masuk dulu ke menu Pengaturan lalu temukan yang namanya menu Asisten Pintar. Setelah itu, klik pada Smart Panel dan langsung saja aktifkan.

Jika sudah aktif, Anda dapat mencobanya dengan cara menarik atau mengusap layar ponsel dari sisi kanan dan menahannya selama 1-2 detik. Nantinya akan muncul beberapa opsi menu di layar yang salah satunya adalah menu Tangkapan Layar.

Screenshot hp Infinix dari panel notifikasi
Screenshot hp Infinix dari panel notifikasi. (IST/YT)

Menu Aksesibilitas

Alternatif lain yang bisa Anda coba adalah dengan mengaktifkan Menu Aksesibilitas yang letaknya ada di menu Pengaturan.

Buka Pengaturan > Asisten Pintar > Aksesibilitas > Menu Aksesibilitas > Gunakan Layanan > Izinkan > Mengerti. Cukup ikuti langkah-langkah ini untuk mengaktifkannya.

Screenshot tanpa tombol hp Infinix
Screenshot tanpa tombol hp Infinix. (IST/YT)

Setelah itu, di pojok kiri bawah hp ponsel akan muncul menu baru yang apabila di klik akan memunculkan beberapa menu pintasan termasuk Screenshot.

Screenshot 3 Jari Infinix Note 11

Melakukan screenshot menggunakan 3 jari di Infinix Note 11 tidaklah terlalu sulit. Masuk dulu ke Pengaturan > Asisten Pintar > Aksi dan Sikap > klik menu Mengambil Tangkapan Layar dengan 3 Jari.

BACA JUGA: 3 Cara Screenshot Realme 8i Tanpa Tombol Fisik

Selesai, tinggal usap layar menggunakan 3 jari dan secara otomatis Anda sudah bisa mengambil screenshot.

Share.

Leave A Reply