Sosial Media, RANCAH POST – Baru-baru ini jagat media sosial diramaikan dengan unggahan yang memperlihatkan masyarakat berbondong-bondong beli minyak goreng murah di minimarket.

Antrean masyarakat saat membeli minyak goreng sangat panjang hingga memenuhi minimarket. Karena pemblian minuak dibatasi maksimal 2 picis per orang, beberapa warga pun membawa sanak saudara supaya bisa membeli banyak.

Hal itu diketahui usai akun Twitter @AREAJULID membagikan sebuah tangkapan layar unggahan seorang emak-emak yang mengaku nimbun minyak goreng. Bahkan ia menyebut membawa keluarganya supaya bisa mendapatkan minyak yang banyak.

“Alhamdulillah bund, gak sia-sia perjuanganku dapat 41 botol (merek minyak) 2 liter, dapat 6 pounch (merek minyak) 2 liter, dapat 1 pounch (merek minyak) 2 liter, total 48 pcs,” tulis emak-emak tersebut.

Selanjutnya, ia pun memaparkan rahasianya bisa membeli puluhan botol dan kemasan minyak goreng meski di setiap minimarket pembeliannya dibatasi hanya 2 liter saja per orang.

Ternyata rahasianya adalah ia membwa keluarganya saat belanja ke minimarket, mulai dari suami, ibu, anak, keponakan, hingga uwanya.

“Indo (minimarket) pertama banyak drama stok banyak tp katanya belum bisa dibeli, terus lanjut indo ke 2. Alhamdulillah bisa tiap orang maksimal 2 pcs. Untungnya aku gendeng suamiku, mamaku, anaku, ponakan-ponakanku, uwa-uwaku jadi bisa dapat banyak,” jelasnya.

Akun tersebut juga turut mengunggah foto minyak goreng dari berbagai merk yang berhasil dikumpulkan.

Kontan saja, unggahan emak-emak yang mengaku nimbun minyak goreng murah itu pun menuai atensi dari para warganet. Terbukti, unggahan akun @AREAJULID langsung dibanjiri 1,4 ribu komentar.

https://twitter.com/AREAJULID/status/1484099181069635587

@ziflonjk07, “Beli minyak banyak bgt knpa dah… Lagi mau hajatan atau panic buying:”) gw ga iri liat beliau bisa beli minyak banyak, cuman gw kasian sama org lain yg nnti bener2 butuh pas mau beli ternyata udah habis :”)”

@BorntobeMaung, “Masih kepikiran kalo minyak goreng langka, trus mak aing goreng jualannya pake apa? Pkae air gtu? Di rebus? Ntar namanya bukan gorengan dong, tapi rebusan.”

@urstarza, “Sebenernya yang bikin langka yang bikin mahal salah satu penyebabnya ya yang kek lo gitu njir, panic buying, suka nimbun, dasar manusia serakah.”

BACA JUGA: Viral Video Antrean Panjang Emak-emak Beli Minyak Goreng Rp 14 Ribu di Minimarket

Seperti kita ketahui, mulai 19 Januari 2022, Kementerian Perdagangan RI menetapkan harga minyak goreng satu harga yaitu Rp 14 ribu per liter. Kebijakan tersebut pun langsung disambut antusiasme tinggi dari warganet di sejumlah daerah.

Share.

Leave A Reply