Viral Video, RANCAH POST – Kemarin, Rabu 19 Januari 2022, kebijakan Kementerian Perdagangan RI terkait minyak goreng satu harga sudah mulai berlaku. Sejumlah minimarket pun sudah menjual beragam merek minyak goreng di harga Rp 14 ribu per liternya.

Seperti kita tahu, sebelumnya harga minyak goreng melonjak dengan banderol sekitar Rp 20 ribu per liternya.Kontan, para pembeli pun langsung antusias dengan diberlakukannya kebijakan tersebut.

Hal tersebut terbukti dengan kondisi di sejumlah minimarket yang mulai dipadati oleh para pembeli yang membeli minyak goreng dengan harga Rp 14 ribu.

Pemandangan antrean warga yang hendak beli minyak goreng di minimarket itu salah satunya terlihat dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @dendrophiless pada Rabu 19 Januari 2022.

Baru sehari diunggah, video tersebut telah ditonton lebih dari 7,4 juta kali. Dalam video tersebut terlihat antrean panjang ibu-ibu dan bapak-bapak di kasir untuk membayar pembelian minyak goreng.

Setiap orang tampak membawa dua botol minyak goreng berukuran 1 liter. Antrean yang mengular panjang sampai menutup jalan. Mereka harus sabar antre menunggu giliran membayar di kasir.

@dendrophiless

#minyakgoreng

♬ Hands Crossed – IT’S ME KAWANGKOAN WORK

Tak hanya video itu, akun yang sama juga mengunggah video lain yang memperlihatkan minimarket yang dipadati masyarakat yang membeli minyak goreng.

Antrean bahkan sampai membuat orang yang mau masuk ke dalam minimarket pun kesulitan. Kasir pun sampai kewalahan dengan membludaknya pembeli yang datang ke minimarket.

@dendrophiless

Balas @aqhil205 #minyakgoreng #minyak

♬ Face Dance – Funny Tok

Di video berikutnya terlihat minyak goreng yang dipajang di minimarket tersebut sudah ludes diserbu para pembeli.

Akun @dendrophiless tidak menjelaskan secara pasti di mana lokasi minimarket yang diserbu para pembeli minyak goreng itu.

@dendrophiless

Balas @vikkacuu12 #minyakgoreng #minyak #MINYAK #minyakmurah

♬ Oh No – Kreepa

Namun yang jelas, video antrean warga beli minyak goreng Rp 14 ribu di minimarket itu langsung dikomentari banyak warganet.

@Yuaaa🌊, “woiii anjir gua jadi korban emak gua tadi suruh nyari minyak sampe keliling kota kga nemu😭”

@Pipin alamsyah, “Minyak udah turun 14 ribu.. Mungkin mereka mau ngabisin stok harga yg mahal di Toko langganan saya juga gitu ktny ngabisn stok lama baru nurunin harga.”

@Anak_Tengah, “gw tadi gitu….. emak, ayah, abang, kaka ipar,sepupu,tetangga,adik.. semua di ajak emak gw. 😂😂😂😂😂”

BACA JUGA: VIRAL Video Antrean Penumpang Bus Transjakarta Mengular Hingga ke Jalanan Akibat Armada Dibatasi

@ntipaaawh, “bukan gimana2 ya, sumpah nyeseg rasanya beli minyak harga hampir 40k, ada harga 28k kalo pda begini ya maklum aja. syukur2 kalo emg harganya udh normal.”

Share.

Leave A Reply