Aplikasi penghemat baterai Xiaomi kerap kali dicari, karena bisa membantu penggunanya untuk menghemat baterai saat sedang bermain game.

Seperti kita ketahui, spesifikasi HP Xiaomi memang dirancang khusus untuk bermain game, maka tak heran jika banyak pengguna yang mencari apk ini untuk menambah memperpanjang durasi pemakaian HP.

Meski HP Xiaomi sudah dibekali dengan kapasitas baterai yang besar, namun jika digunakan terus-menerus akan cepat habis.

Hal tersebut tentunya akan membuat kesal, apalagi jika sedang bermain game seru-serunya tapi baterai lowbat.

Nah, untuk mengatasi hal itu, kamu bisa mencoba memanfaatkan beberapa aplikasi penghemat baterai Xiaomi yang kini hadir di Play Store. Berikut diantaranya.

Rekomendasi Aplikasi Penghemat Baterai Xiaomi

Battery Optimizer and Widget

Battery Optimizer and Widget
Battery Optimizer and Widget. (IST)

Aplikasi pertama yang bisa kamu coba adalah Battery Optimizer and Widget. Aplikasi ini dilengkapi beberapa fitur yang menarik dan cocok digunakan untuk menghemat baterai.

Terdapat banyak fitur yang menarik pada aplikasi ini, diantaranya Balance,power save, night super save, dan user custom.

Dengan hadirnya fitur unggulan pada aplikasi ini kamu bisa menggunakan HP dengan bebas tanpa takut baterai cepat habis. Menarik bukan?

Avast Battery Saver – Aplikasi Penghemat Baterai Xiaomi

Avast Battery Saver - Apk Penghemat Baterai Xiaomi
Avast Battery Saver – Apk Penghemat Baterai Xiaomi . (IST)

Avast Battery saver ini juga bisa kamu gunakan untuk membantu menghemat baterai kamu.

Aplikasi ini, juga ada dalam kategori aplikasi antivirus, dengan nama yang sama juga aplikasi ini hadir untuk menghemat baterai.

Avast Cleanup juga akan membantu penggunanya untuk  menganalisis ruang penyimpanan ponsel dan membersihkan seluruh data tak perlu dengan cepat.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki kinerja yang sangat baik, dimana mereka akan memberhentikan aplikasi yang tidak kamu gunakan secara otomatis.

BACA JUGA:  Aplikasi Fast Charging

Battery Saver

Battery Saver
Battery Saver. (IST)

Jika kalian kerap mengeluh akan baterai smartphone yang cepat habis, aplikasi ini bisa menjadi solusi yang tepat untuk membantu mengatasinya.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur unggulan, salah satunya adalah fitur untuk memperpanjang masa penggunaan baterai, meningkatkan kecepatan pengisian, meminimalisir aplikasi yang menggunakan baterai berlebihan.

Memiliki jumlah pengunduh lebih dari 8 juta pengguna telah membuktikan bahwa aplikasi ini cukup recommended untuk menghemat baterai HP Xiaomi.

Dfndr battery – Aplikasi Penghemat Baterai Xiaomi

Dfndr battery - Apk Penghemat Baterai Xiaomi
Dfndr battery – Apk Penghemat Baterai Xiaomi. (IST)

Aplikasi ini telah diunduh oleh 10 juta pengguna  smartphone dengan rating yang cukup tinggi, dfndr battery juga menjadi rekomendasi yang layak kalian gunakan.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu tidak perlu lagi cemas dengan baterai HP yang cepat habis. Dfndr battery akan secara otomatis  menonaktifkan aplikasi yang sudah tidak beroperasi lagi.

Aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup ringan, yakni hanya 17 MB saja. Sehingga tidak akan menyita penggunaan memory HP kamu.

AccuBattery

AccuBattery
AccuBattery. (IST)

Kemudian ada apk penghemat baterai Xiaomi AccuBattery, platform yang satu ini bisa membantu penggunanya untuk mengontrol semua aktivitas pada HP Xiaomi yang kamu miliki.

Dengan begitu, kamu bisa mengetahui aplikasi mana saja yang paling banyak mengkonsumsi baterai dan membersihkan cache dari aplikasi tersebut.

Selain itu, AccuBattery memiliki fitur charge speed dan battery health untuk membantu menghemat baterai.

Kaspersky Battery Life

Kaspersky Battery Life
Kaspersky Battery Life. (IST)

Terakhir ada Kaspersky Battery Life yang memiliki kemampuan dalam mereduce penggunaan baterai di HP kamu.

Aplikasi ini juga juga mempunyai fitur yang akan memantau setiap aplikasi yang beroperasi di HP-mu, lalu akan menginformasikan aplikasi mana saja yang memakai baterai dalam kapasitas besar.

BACA JUGA:  Aplikasi Penghemat Baterai

Nah, itulah beberapa rekomendasi aplikasi penghemat baterai Xiaomi yang bisa kamu unduh di Smartphone-mu. Semoga membantu.

Share.

Leave A Reply