Aplikasi fast charging terbaik cukup banyak dicari sekarang ini. Pasalnya, dengan aplikasi tersebut pengisian baterai akan berlangsung lebih cepat.

Tak dapat dipungkiri, menunggu pengisian daya baterai atau charging merupakan hal yang membosankan, terlebih lagi jika pengisian baterai membutuhkan waktu yang lama.

Belum lagi jika kita sedang membutuhkan smartphone saat itu juga atau sedang buru-buru untuk pergi ke suatu tempat. Tentunya kamu tak ingin pergi tanpa membawa ponsel, bukan?

Nah, agar proses pengisian daya baterai menjadi lebih cepat, kamu bisa menggunakan beberapa apk fast charging yang akan kami bahas kali ini.

Daftar Aplikasi Fast Charging Terbaik

Langsung saja, berikut ini beberapa aplikasi untuk mempercepat pengisian daya baterai yang bisa digunakan di smartphone Android.

Battery Turbo | Charge Optimizer

Battery Turbo Charge Optimizer
Battery Turbo | Charge Optimizer. (IST)

Pertama ada aplikasi bernama Battery Turbo | Charge Optimizer. Aplikasi ini mampu mempercepat pengisian baterai karena mengoptimalkan sejumlah pengaturan.

Di antaranya seperti kecerahan, bluetooth, fungsi sinkronisasi secara otomatis, dan lainnya untuk mendapat charger yang cepat.

Battery Turbo memiliki tiga mode pengisian daya, yakni Mode Ekstrim, Mode Cepat dan Mode Lambat. Kamu bebas memilih mau menggunakan mode yang mana.

Jika ingin menggunakannya, kamu bisa mendownload aplikasi yang dikembangkan oleh developer MobileStudios ini melalui Google Play Store.

Fast Charging – Aplikasi Fast Charging

Fast Charging Aplikasi Fast Charging
Fast Charging. (IST)

Beberapa smartphone sudah dilengkapi dengan fitur fast charging. Tapi jika ponselmu tidak memiliki fitur itu maka kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi tambahan, yakni Fast Charging – Fast Charge.

Ketika kamu sudah menginstall aplikasi ini dan HP kamu terhubung dengan charger, Fast Charging – Fast Charge akan secara otomatis mendeteksi dan menjalankan fungsinya.

Kemudian aplikasi yang telah diunduh 5 juta lebih pengguna ini memiliki fitur yang dapat menampilkan informasi dasar baterai.

Mulai dari level baterai, suhu baterai, voltase baterai, kesehatan baterai, teknologi baterai, dan lainnya. Kamu juga bisa mengatur nada dering ketika baterai sudah penuh. Menarik banget, kan?

BACA JUGA: Aplikasi Penghemat Baterai Paling Ampuh Terbaik Tahun Ini

Super Fast Charger 5x

Super Fast Charger 5x
Super Fast Charger 5x. (IST)

Sesuai namanya, Super Fast Charger 5x juga merupakan aplikasi yang dapat mempercepat proses pengisian baterai HP kamu.

Salah satu keunikan yang dimiliki oleh aplikasi besutan Fast Charging Studios ini adalah kamu bisa mengaktifkan alarm ketika baterai terisi penuh.

Sehingga kamu tak perlu mengecek level baterai setiap waktu, karena ketika baterai penuh akan ada alarm yang berbunyi.

Selain itu, adanya alarm juga bisa menghindari kejadian baterai sudah penuh tapi HP masih terhubung ke charger. Karena jika hal tersebut terus terjadi, kualitas baterai bisa menurun, guys.

Fast charger – Fast Charging & Charge Battery Fast

Fast charger – Fast Charging & Charge Battery Fast juga emnjadi aplikasi yang bisa kalian gunakan di smartphone Android untuk mempercepat pengisian baterai.

Solusi untuk pengisian baterai cepat adalah dengan mematikan aplikasi latar belakang dan koneksi yang tidak perlu di ponselmu.

Dengan aplikasi ini kamu bisa mengoptimalkan ponsel hanya dengan 1 klik saja. Mulai dari RAM bersih, mematikan aplikasi yang berjalan di background, matikan wifi, bluetooth, hingga rotasi layar.

Fast Charging Pro

Fast Charging Pro
Fast Charging Pro. (IST)

Di urutan selanjutnya ada Fast Charging Pro. Sama seperti beberapa aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga mampu mempercepat pengisian daya baterai ponselmu yang memiliki banyak fungsi.

Fast Charging Pro juga bertugas sebagai pemantau suhu ponsel secara real time dan mengingatkan penggunanya untuk mencabut charger saat sudah penuh.

Aplikasi yang dikembangkan oleh NUOTEC STUDIO ini sangat populer lho, guys dan banyak pengguna yang sudah merasakan kecanggihan dari Fast Charging Pro ini. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk menggunakannya?

Charge Battery Fast – Fast charging

Aplikasi fast charging yang terakhir yang akan dibahas pada kesempatan kali ini adalah Charge Battery Fast – Fast charging.

Dengan aplikasi ini, cukup satu kali klik kamu bisa mengoptimalkan banyak hal yang akan mendukung proses pengisian daya baterai jadi lebih cepat.

Mulai dari mematikan WiFi, data Sync, bluetooth, bersihkan RAM, mengurangi kecerahan layar, tingkatkan kecepatan pengisian, dan lainnya.

BACA JUGA: Aplikasi Pendingin Baterai Untuk Android

Itu dia, aplikasi fast charging yang bisa kamu install secara gratis di HP Android. Semoga rekomendasi aplikasi di atas bisa bermanfaat!

Share.

Leave A Reply