Senin, 1 Juni 2020
Beranda Teknologi Aplikasi 6 Aplikasi Pendingin Baterai Untuk Android

6 Aplikasi Pendingin Baterai Untuk Android

RANCAH POST – Semua jenis android yang digunakan tentu akan mengalami yang namanya baterai panas. Hal ini tentu akan membuat kamu merasa khawatir bukan? Namun ternyata ada berbagai aplikasi pendingin android yang dapat kamu jadikan sebagai solusinya, lho!

Smartphone yang sering mengalami panas pada umumnya disebabkan oleh si pengguna smartphone itu sendiri. Misalnya karena terlalu lama bermain game atau terlalu lama menonton video, membuka internet, streaming YouTube secara terus menerus sehingga menjadikan smartphone cepat panas dan baterainya pun cepat habis.

Sebenarnya untuk membuat smartphone tak cepat panas sangatlah mudah, kamu hanya perlu mematikan semua aplikasi yang tak digunakan dan jangan terlalu sering membuka internet ataupun bermain game. Dengan cara demikian, maka smartphone kamu pun tak akan mengalami overheat.

Namun, jika kamu salah satu orang yang tak bisa tanpa internet dan game maka disarankan untukmu memasang aplikasi pendingin baterai. Tak hanya bermanfaat untuk menghemat konsumsi baterai harian, namun aplikasi pendingin ini pun dapat mengatur kinerja android, mematikan aplikasi, dan masih banyak lagi.

Untuk lebih jelasnya, ini dia beberapa rekomendasi aplikasi pendingin suhu baterai android yang bisa kamu pilih di Google Play Store, antara lain:

Aplikasi Pendingin Baterai Android

EaseUS Coolphone-Cool Battery

Aplikasi pendingin android EaseUS Coolphone Cool Battery
 

Aplikasi yang pertama yakni bernama EaseUS-Coolphone-Cool Battery besutan dari davelopers EaseUS App. Aplikasi ini mempunyai fitur hemat baterai yang cukup canggih. Dengan mempunyai fitur Coolswipe, maka pengguna bisa mengontrol semua aplikasi yang berjalan di belakang layar.

Menariknya lagi, hanya dengan sekali tekan, aplikasi yang berjalan di latar belakang tersebut akan ditutup dengan cara yang otomatis. Dengan EaseUS Coolphone ini, kamu bisa mengatur jadwal dan waktu untuk menghemat baterai, misalnya pada saat kamu sedang tidur di malam hari.

Sebagai tambahan, hanya dengan sekali tap pada auto cool maka smartphone kamu akan di dinginkan namun fungsi tetap optimal seperti biasanya. Dan untuk hasil yang lebih maksimal, kamu harus melakukan root terlebih dahulu maka sudah bisa dipastikan performa EaseUS Collphone akan lebih baik.

Cooler – Dinginkan Ponsel Anda

Aplikasi pendingin android Cooler Dinginkan Ponsel Anda
 

Aplikasi pendingin android yang selanjutnya yakni Cooler besutan dari PICCO Design. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memang dirancang khusus untuk mendinginkan dan mengoptimalkan smartphone android kamu agar dapat bekerja dengan lebih baik.

Dengan aplikasi yang satu ini, maka kamu dapat memantau dan mencatat suhu perangkat dan menampilkan kurva perubahan suhu, menganalisa kinerja CPU, menutup aplikasi yang mengakibatkan panas yang berlebih, dan juga bisa mengurangi kinerja CPU dengan menutup semua aplikasi.

Smart CPU Heat Cooler

Aplikasi pendingin android Smart CPU Heat Cooler
 

Pada setiap smartphone memang dirancang mempunyai hardware dengan kualitas terbaik dan performa yang maksimal. Akan tetapi kebanyakan smartphone tetap saja akan terasa cepat habis. Namun, hal ini tentu sangat umum terjadi karena kembali lagi pada si pengguna itu sendiri.

Nah, dengan menginstall aplikasi Smart Cooler ini maka dijamin performa akan tetap optimal dan tetap dingin, walaupun sedang bermain game 3D sekalipun. Seperti namanya, Smart Coller merupakan aplikasi pintar yang bisa menganalisis dan memonitoring kinerja CPU dan baterai secara real-time.

Dengan berbekal fitur One Touch, kamu dapat menurunkan suhu atau panas smartphone secara drastis. Tak sampai disitu saja, Smart Cooler pun bisa mendeteksi dan bertindak untuk menghentikan aplikasi berjalan yang akan menyebabkan panas berlebihan di HP kamu.

Device Heat Cooling Master

Aplikasi pendingin android Device Heat Cooling Master
 

Aplikasi pendingin android lainnya yakni bernama Device Heat Cooling Master yang dikembangkan oleh bosslife. Dengan aplikasi yang satu ini, maka kamu bisa menghemat baterai secara berkala, dan akan memantau dan mengurangi pengguna CPU dan daya baterai android.

Kamu tak usah khawatir jika android kamu mempunyai masalah baterai yang cepat panas dan habis karena aplikasi ini mempunyai fitur “Mode Battery Saver” yang apabila diaktifkan akan menghemat penggunaan baterai hingga 50%.

Antar muka dari aplikasi ini pun sangatlah menarik, dengan gaya material desain flat UI membuat aplikasi terkesan modern dan canggih. Selain itu, tersedia pula fitur skema warna yang bisa memperlihatkan suhu smartphone dari naik dan turun.

DU Battery Saver

Aplikasi pendingin android DU Battery Saver
 

Aplikasi pendingin baterai android yang selanjutnya mungkin sudah tak asing lagi bagi sebagian orang. Ya, aplikasi ini bernama DU Baterry Saver & Baterai yang dikembangkan oleh DU APPS STUDIO.

Aplikasi ini mempunyai banyak fitur unggulan yang sangat disukai oleh para penggunanya sehingga telah diinstall lebih dari 400 juta pengguna android. Dengan DU battery saver ini kamu dapat menghemat baterai hingga 50%.

Dengan fitur kontrol yang cerdas, DU battey saver ini menjadi aplikasi yang cukup efektif dalam menghemat baterai dan mendinginkan smartphone. Dengan adanya fitur cool down, pengguna bisa memantau, mengelola, dan menonaktifkan aplikasi sesuai keinginan.

Cool Master – Device cooler

Aplikasi pendingin android Cool Master Device cooler
 

Cool Master – Device Cooler merupakan aplikasi pemantau suhu dengan tingkat analisis yang tinggi dan sangat baik. Aplikasi ini sangatlah powerfull dalam menjaga baterai agar tetap normal dan juga dingin.

Kegiatan multitasking kamu akan di atur oleh aplikasi Cool Master ini, agar smartphone tetap dalam keadaan baik, suhu tak berlebihan, dan tetap nyaman pada saat digunakan.

BACA JUGA: Penyebab dan Cara Mengatasi HP Cepat Panas

Tak hanya itu, mengatur suhu telepon dan menghentikan aplikasi berjalan, aplikasi ini pun bisa digunakan sebagai pembersih cache dan membebaskan RAM agar performa tetap optimal, tak sering mengalami lag, sehingga menjadikan android kamu ringan (tidak berat).

Nah, itulah beberapa aplikasi pendingin android yang bisa kamu gunakan di smartphone kamu. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,631FansSuka
1,822PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan
x