Viral Video, RANCAH POST – Seorang pria menjadi perbincangan warganet usai videonya saat buang dan tendang sesajen di kawasan letusan Gunung Semeru viral di media sosial. Hal itu dilakukan karena ia menyebut bahwa sesajen itu membuat Allah murka.

Video tersebut diunggah oleh sejumlah akun, salah satunya akun Instagram @memomedsos. Dalam video tersebut terlihat pria berompi hitam dan sarung abu-abu sedang berada di kawasan lokasi yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

Ia tampak berjalan menuju sesajen yang diletakkan di tempat tersebut. Pria yang tidak diketahui identitasnya itu kemudian mengatakan kalau sesajen tersebut dapat membuat murka Allah dan menurunkan adzabnya.

Sambil meneriakkan takbir, ia langsung menendang dua nampan sesajen ke dalam jurang yang di bawahnya sungai. Selain pria itu, perekam video yang ada di lokasi juga ikut meneriakkan takbir.

“Ini yang membuat murka Allah ya. Jarang sekali disadari bahwa inilah yang justru mengundang murka Allah. Hingga Allah menurunkan azabnya, Allahu Akbar,” kata pria tersebut sambil menendang nampan sesajen.

Aksi pria tendang sesajen di kawasan Gunung Semeru itu pun menuai komentar kritikan dari para warganet. Mereka menyebut bahwa yang dilakukan pria tersebut sebagai aksi intoleransi yang seharusnya tidak perlu dilakukan.

“Beredar video seorang pria membuang dan menendang sesajen di kawasan Gunung Semeru, Jawa Timur,” tulis akun Instagram @memomedsos dalam keterangan unggahannya. Lihat videonya di sini.

Kabarnya kini polisi sedang mencari keberadaan pria tersebut karena aksinya meresahkan masyarakat. Diduga ia melakukan aksinya di Dusun Sumbersari, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur.

beauty.secret.lingerie, “Dimana kaki berpijak disitu langit dijunjung, hormati aja adat istiadat karena itu sdh turun temurun, toh percaya gak percaya hal seperti itu mmg ada jd jangan seperti itu, semua mmg kembali pada Allah tapi usaha bisa dilakukan dengan banyak cara, jd klo berdoa tanpa berusaha ya sama aja 0.”

dmarpratiwi, “Halooo pak .. yang di dunia ini ga smeua orang sepaham sepemikiran dengan anda ‼️ jangan memaksakan harus sesuai aturan aturan anda.”

BACA JUGA: Miris! Seolah Jadi Tempat Wisata Dadakan, Orang-orang Asyik Berswafoto di Lokasi Erupsi Semeru

syahfirizki.m, “memang itu salah, tapi ya jangan gitu juga lah bang. kan kita negara banyak agama, jangan seakan akan kita paling bener. apalagi ini direkam, trus membawa suatu kaum, yang ada malah satu kaum yang kena. ayolah bang.”

Share.

Leave A Reply