Aplikasi membuat diagram merupakan kumpulan simbol atau bentuk yang dapat digunakan untuk mempresentasikan proses.

Dengan adanya aplikasi ini tentunya kamu bisa membuat segala bentuk diagram dengan mudah tanpa harus membuatnya secara manual.

Terlebih jika kamu bekerja mengurus data keuangan atau semacamnya yang harus disajikan dalam sebuah grafik diagram ataupun flowchart, aplikasi ini tentunya sangat dibutuhkan.

Tenang saja, platform membuat diagram ini beberapa diantaranya bisa kamu gunakan secara gratis lho. Menarik bukan?

Nah, jika kamu belum menemukan aplikasi yang cocok, berikut kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi pembuat diagram yang bisa kamu gunakan.

Daftar Aplikasi Membuat Diagram Terbaik

GitMind

GitMind
GitMind. (IST)

Pada rekombinasi pertama kamu bisa menggunakan aplikasi GitMind untuk membantu kamu dalam menyajikan data dengan berbagai simbol di dalamnya.

Menariknya, aplikasi ini menyediakan berbagai bagan dan template organisasi dalam bentuk diagram dan berbagai jenis yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan.

Aplikasi ini juga akan membantu penggunanya saat membuat grafik yang sederhana maupun flowchart yang kompleks.

Selain itu, aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis, untuk menikmati fitur lengkapnya kamu bisa menggunakan versi premium atau berlangganan.

Cacoo – Aplikasi Membuat Diagram

Cacoo - Apk Membuat Diagram
Cacoo – Apk Membuat Diagram. (IST)

Mungkin, beberapa pengguna masih asing dengan aplikasi ini, padahal Cacao memiliki beragam fitur yang cukup lengkap yang bisa membantumu untuk membuat diagram dalam bentuk apapun.

Antarmuka yang ditawarkan oleh aplikasi ini juga cukup sederhana sehingga cukup mudah dioperasikan oleh siapapun, termasuk pemula.

Selain itu, Cacoo juga memiliki sekumpulan template diagram yang dapat kamu gunakan untuk  membuat diagram Venn, kalender hingga mind map. Menarik bukan?

Untuk menggunakannya kamu bisa menunjungi situs https://cacoo.com/.

BACA JUGA:  Aplikasi Membuat Flowchart

Pencil

Pencil
Pencil. (IST)

Platform yang satu ini sebenarnya dibuat khusus untuk menggambar di perangkat mobile dan desktop.

Tapi siapa sangka, kamu juga  bisa membuat diagram-diagram seperti grafik, flowchart, dan lainnya pada aplikasi ini.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan 10 kategori shape yang berbeda, dimana setiap kategorinya dilengkapi dengan banyak gambar dan bentuk shape.

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Pencil yaitu, mampu membuat beberapa diagram sekaligus dalam satu waktu dan menyimpannya file secara umum.

Edraw MinMap – Aplikasi Membuat Diagram

Edraw MinMap - Apk Membuat Diagram
Edraw MinMap – Apk Membuat Diagram. (IST)

Edraw MinMap merupakan salah satu software yang bisa membantu kamu untuk membuat diagram, flowchart, hingga grafik dengan cara yang mudah.

Aplikasi ini juga menyediakan berbagai fitur yang cukup menarik, mulai dari shape, Background, Border, Mind Map, Arrow Shape, dan masih banyak lagi.

Menariknya, aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk membuat dua diagram sekaligus dan langsung menyimpannya dengan format file gambar pada umumnya.

Hanya saja hasil pembuatan diagram atau flowchart pada aplikasi ini memiliki watermark.

Microsoft Visio

Microsoft Visio
Microsoft Visio. (IST)

Microsoft Visio merupakan salah satu aplikasi membuat diagram yang cukup populer dengan segudang alat. Jadi tak heran jika apk ini memiliki banyak pengguna.

Pada Microsoft Visio  kamu bisa membuat diagram dalam bentuk anggota tim atau mengerjakan diagram secara bersamaan.

Bahkan, kamu juga bisa mengkoneksikan flowchart dan diagram yang telah kamu buat secara real-time.

Sehingga setiap proses mengedit atau perubahan yang dilakukan akan berubah secara otomatis. Untuk mendapatkan apliaksi ini kamu bisa menunduhnya disini.

Dia Diagram Editor

Dia Diagram Editor
Dia Diagram Editor. (IST)

Jika berbicara tentang aplikasi untuk membuat diagram gratis, Dia Diagram Editor bisa menjadi pilihan kamu nih, guys.

Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana dan sangat fleksibel untuk membuat hal apapun.

Dia Diagram Editor bisa digunakan untuk membuat  bermacam grafik seperti peta, ilustrasi, ikon, diagram, logo, flowchart, dan grafik web dengan mudah.

Selain itu, apk ini juga menyediakan opsi untuk menambahkan komponen dalam segala bentuk yang diinginkan penggunanya dengan menggunakan XML dan SVG.

Gliffy Diagram

Terakhir kamu bisa menggunakan Gliffy Diagram untuk membuat diagram secara online maupun offline.

Dengan apk ini kamu bisa menyusun diagram berbasis web dengan mudah dan cepat, asalkan kamu memiliki koneksi jaringan internet yang stabil.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan sebuah diagram hanya dengan memindahkan shape dari panel kiri kemudian dipindahkan ke template.

Ada juga fitur tambahan lainnya yang bisa kamu gunakan untuk menambahkan bentuk diagram sendiri sesuai dengan kebutuhan.

BACA JUGA:  Aplikasi Membuat Infografis

Nah, itu dia aplikasi membuat diagram yang bisa kamu gunakan. Semua aplikasi diatas memiliki performa yang baik, kamu hanya tinggal memilih aplikasi yang kamu inginkan.

Share.

Leave A Reply