Ingin melakukan representasi secara visual dan bingung menggunakan apa? Kamu bisa mengunduh aplikasi membuat infografis untuk melakukannya.

Seperti kita ketahui Infografis merupakan sebuah media informasi yang disajikan secara visual yang tersusun atas elemen teks yang dipadukan dengan gambar, ilustrasi, tipografi dan elemen yang lain

Infografik secara umum terbagi menjadi tiga jenis, yaitu jenis Infografik statis, Infografik animasi, dan Infografik interaktif. Setiap jenisnya bisa digunakan untuk kebutuhan tertentu.

Aplikasi ini biasanya digunakan untuk menyampaikan informasi yang memuat data, penjelasan, sebuah tragedi kecelakaan yang kompleks, dan berita lokasi.

Untuk lebih jelasnya berikut kami akan mengulas beberapa aplikasi infografis yang bisa kamu gunakan.

Daftar Aplikasi Membuat Infografis

Canva Infographic Maker

Canva Infographic Maker
Canva Infographic Maker. (IST)

Pertama ada Canva Infographic Maker, aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat berbagai simbol pada saat penyajian data.

Dalam aplikasi ini kamu bisa membuat berbagai bagan organisasi hingga diagram dengan jenis yang kamu butuhkan. 

Canva juga menyediakan berbagai macam template untuk yang akan mempermudah kamu dalam melakukan desai sekalipun dengan menggunakan template yang kamu buat sendiri.

Hanya saja, untuk menikmati fitur lengkap yang ada pada aplikasi ini kamu harus menggunakan versi berlangganan atau berbayar setiap bulannya.

Visme – Aplikasi Membuat Infografis

Visme - Apk Membuat Infografis
Visme – Apk Membuat Infografis. (IST)

Jika berbicara tentang aplikasi untuk membuat diagram gratis, Vismer bisa menjadi pilihan kamu nih, guys.

Aplikasi ini cukup fleksibel dan mereka menawarkan interface yang sederhana sehingga cukup mudah digunakan oleh siapapun.

Kamu bisa membuat Infografis dengan cukup mudah dengan menggunakan software ini karena interface yang disajikan tidak terlalu kompleks dan mudah dipahami.

Visme sendiri memperbolehkan penggunanya untuk membuat infografik dalam waktu singkat dan interaktif agar bisa menghasilkan hasil yang lebih menarik.

Untuk mengunduh apliaksi ini kamu bisa klik disini.

BACA JUGA:  Aplikasi Membuat Mind Map Gratis

Venngage

Venngage
Venngage. (IST)

Venngage merupakan salah satu aplikasi Infografis terkenal dengan segudang alat.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan dari aplikasi ini, mulai dari membuat  dan memilih template, tema, dan ratusan chart serta ikon sekaligus mengunggah gambar serta background yang sesuai dengan keinginanmu.

Bahkan, kamu juga bisa mengkoneksikan Infografis dan diagram yang telah kamu buat secara real-time. Sehingga perubahan yang dilakukan oleh penggunanya akan berubah secara otomatis.

Snappa – Aplikasi Membuat Infografis

Snappa - Apk Membuat Infografis
Snappa – Apk Membuat Infografis. (IST)

Berikutnya ada Snappa yang merupakan aplikasi open-source gratis yang sangat mudah untuk digunakan dalam pembuatan prototipe antarmuka pengguna grafis atau GUI.

Aplikasi membuat infografis yang satu ini pada umumnya dapat digunakan untuk membuat mockup yang populer dan banyak digunakan oleh pengguna  PC.

Dengan Snappa kamu bisa membuat gambar visual yang menarik dan layak untuk kamu publikasikan secara online.

Cara menggunakan aplikasi ini juga cukup mudah, kamu hanya perlu untuk mendaftarkan dan memverifikasi akun Anda.  Snappa juga memiliki antarmuka yang ramah sehingga sangat nyaman ketika digunakan.

Untuk menggunakan layanan ini kamu bisa mengunjungi situs https://snappa.com/

Biteable

Biteable
Biteable. (IST)

Meskipun belum banyak orang tau, Biteable merupakan aplikasi pilihan lain yang memiliki fitur cukup lengkap.

Interface yang ditawarkan oleh aplikasi ini akan memudahkan penggunanya untuk mengoperasikannya.

Biteable sendiri menyediakan aset gambar yang berkualitas tinggi untuk pekerja kreatif dan lagu latar atau soundtrack yang bisa membuat reka adegan.

Selain itu, Biteable juga memiliki template diagram yang bisa kamu gunakan untuk  membuat diagram Venn, mind map hingga kalender. Menarik bukan?

Piktochart

Piktochart
Piktochart. (IST)

Rekomendasi aplikasi infografis terakhir ada Piktochart. Dengan platform ini kamu bisa membuat berbagai jenis infografis.

Kamu bisa memilih beberapa format yang berbeda termasuk ukuran infografis yang berbentuk vertikal, ukuran powerpoint, poster, dan laporan.

Ada juga ikon lainnya yang bisa kamu gunakan, atau menambahkan sendiri desain yang telah kamu buat sebelumnya.

Beberapa template yang tersedia pada aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis danberbayar, semua digunakan tergantung kebutuhan penggunanya.

BACA JUGA:  Aplikasi Membuat Flowchart

Nah, itu dia aplikasi membuat Infografis yang bisa kamu gunakan. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply