Selasa, November 24, 2020
Beranda Teknologi Aplikasi 5 Aplikasi Membuat Flowchart di HP Android untuk Bantu Pekerjaanmu

5 Aplikasi Membuat Flowchart di HP Android untuk Bantu Pekerjaanmu

Aplikasi membuat flowchart dapat dimanfaatkan untuk membantu menyelesaikan pekerjaanmu, bisa dalam hal pembuatan alur kerja, atau desain sebuah proyek dalam bentuk diagram alir.

Flowchart atau diagram alir merupakan sekumpulan komponen yang menunjukkan suatu proses terjadi sesuatu berdasarkan alur-alur tertentu.

Maka tak heran jika aplikasi pembuat flowchart ini banyak diandalkan oleh pekerja kantoran dalam menyelesaikan pembuatan diagram alir melalui ponsel pintar.

Jika biasanya kalian memerlukan PC/latop untuk membuat flowchart, kini cukup dengan smartphone kamu pun bisa menyelesaikannya.

Apalagi ketika kondisinya darurat dan waktunya mepet, aplikasi untuk bikin flowchart pun menjadi alternatif yang bisa dipilih.

Lalu, apa saja nama aplikasi yang bisa digunakan?Tenang saja, bagi kalian yang belum tahu di kesempatan kali ini Rancah Post punya beberapa rekomendasinya nih.

Aplikasi Membuat Flowchart di Smartphone Android

Langsung saja berikut di bawah ini adalah aplikasi-aplikasi pembuat flowchart yang bisa kalian andalkan di Android.

DrawExpress Diagram Lite

DrawExpress Diagram Lite
DrawExpress Diagram Lite. (IST)

Aplikasi yang pertama yang bisa kalian install dan digunakan di HP adalah DrawExpress Diagram. Aplikasi ini tentunya dapat mempermudahmu dalam pembuatan flowchart dengan lebih cepat.

Tidak hanya bisa menggambar flowchart, aplikasi DrawExpress Diagram Lite juga bisa digunakan untuk pembuatan diagram.

Kemudahan yang ditawarkan aplikasi ini akan membuatmu seperti memakai pena di atas kertas. Wow hebat banget, kan?

Lekh Diagram – Aplikasi Untuk Membuat Flowchart

Lekh Diagram Aplikasi Untuk Membuat Flowchart
Lekh Diagram. (IST)

Lekh Diagram memungkinkan penggunanya untuk membuat berbagai macam bentuk flowchart dengan cara yang mudah.

Kamu pun bisa membuat flowchart, struktur organisasi, alur bisnis dan lainnya hanya dengan menginstall aplikasi ini di smartphone.

Setelah melakukan proses pembuatan selesai, kamu bisa langsung menyimpan hasilnya ke dalam beberapa format penyimpanan.

Di antaranya dalam format JPG, PNG, SVG, dan Lekh. Selain itu, kalian juga bisa memilih berbagai macam media penyimpanan, lho!

Lucidchart – Flowchart, diagram & visio viewer

Lucidchart – Flowchart diagram visio viewer
Lucidchart – Flowchart diagram visio viewer. (IST)

Aplikasi yang tak kalah menarik untuk membantumu bikin flowchart adalah Lucidchart – Flowchart, diagram & visio viewer.

Dengan menginstall dan memakai aplikasi ini kamu bisa membuat diagram alir dengan keseimbanngan desain serta pilihan warna yang pas.

Selain itu, Lucidchart – Flowchart, diagram & visio viewer juga menyediakan berbagai template yang dapat diakses usai pengguna masuk ke akun Lucidchart.

Terdapat juga fitur-fitur menarik lainnya yang bisa kamu nikmati ketika menggunakan aplikasi ini, misalnya saja menambahkan teks, objek hingga mengekspor file.

Flowdia Diagrams Lite – Aplikasi Membuat Flowchart Gratis

Flowdia Diagrams Lite Aplikasi Membuat Flowchart Gratis
Flowdia Diagrams Lite. (IST)

Telah diunduh lebih dari 500 ribu pengguna dari seluruh penjuru dunia, aplikasi Flowdia Diagrams Lite juga pas banget buat kamu install di smartphone Android.

Pasalnya, dengan menggunakan aplikasi ini pengguna dapat mengakses berbagai kategori diagram alir, tak terkecuali Mind Map atau UML.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang memudahkan kita untuk menciptakan flowchart yang bagus dan pastinya mudah dimengerti saat orang-orang melihatnya.

KnowledgeBaser Builder Free

KnowledgeBaser Builder Free
KnowledgeBaser Builder Free. (IST)

Aplikasi berikutnya adalah KnowledgeBaser Builder Free. Pengguna dapat dengan mudah menggambar flowchart dan beragam bentuk diagram ketika menggunakan KnowledgeBaser Builder Free ini.

KnowledgeBaser Builder Free menawarkan fitur-fitur yang luar biasa, seperti membuat mindmap secara otomatis dari bentuk dokumen ke bentuk teks, pengimporan artikel dari Wikipedia dan tweet Twitter ke dalam mindmap dan fitur lainnya.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis, hanya saja tidak bisa menikmati semua fitur-fitur yang ada atau hanya bisa dinikmati sebagian saja.

Untuk bisa mengakses semua fiturnya, kalian perlu beralih ke versi berbayar. Aplikasi ini tidak akan membuat ruang penyimpanan terlalu penuh karena ukurannya hanya 15 MB saja.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Untuk Membuat Poster Gratis di Android dan iOS

Aplikasi untuk membuat flowchart di smartphone Android telah kami jelaskan. Kini giliran kamu untuk memilih aplikasi mana yang dirasa tepat dan cocok untuk digunakan. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here