Supaya jaringan pada kartu Telkomsel makin lancar, kamu bisa menggunakan aplikasi penguat sinyal Telkomsel di smartphone yang kamu gunakan.

Memiliki kendala saat melakukan streaming film, main game atau kegiatan lainnya tentunya sangat menjengkelkan bukan?  Karena mau secanggih apapun HP kalian jika tidak mempunyai jaringan internet yang bagus, pecuma.

Jaringan internet yang buruk biasanya disebabkan oleh beberapa hal, bisa karena gangguan operator atau faktor lokasi.

Nah, untuk mengatasi kendala tersebut  ada beberapa aplikasi yang dapat membantu kamu untuk menguatkan sinyal.

Daftar Aplikasi Penguat Sinyal Telkomsel yang Bisa Kamu Coba

Jaringan Info Signal

Jaringan Info Signal
Jaringan Info Signal. (IST)

Aplikasi pertama yang bisa kamu coba adalah Jaringan Info Signal . Aplikasi penguat sinyal ini bisa membantumu menemukan sinyal di situasi apapun.

Seperti namanya, aplikasi ini tidak akan memperkuat sinyal secara langsung, tapi harus memberikan informasi yang akurat terlebih dahulu.

Jaringan Info Signal ini juga akan memperlihatkan 14 tingkatan sinyal secara akurat dibanding notifikasi bar yang hanya punya 5 tingkatan.

Untuk menggunakan versi lengkapnya kamu bis amembelinya secara berlangganan di Play Store.

4G LTE Signal Booster Network – Aplikasi Penguat Sinyal Telkomsel

4G LTE Signal Booster Network - Apk Penguat Sinyal Telkomsel
4G LTE Signal Booster Network – Apk Penguat Sinyal Telkomsel. (IST)

4G LTE Signal Booster Network hanya dapat digunakan pada Smartphone yang sudah mempunyai sinyal 4G. Aplikasi ini bekerja dengan melakukan monitoring test pada server serta load management.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat melihat grafik jaringan internet yang bisa kamu pakai untuk mengatur koneksi dan menguapkan jaringan pada HP.

Aplikasi ini juga sangat membantu jika perangkat kamu tidak memiliki mode 4G / LTE saja di pengaturan ponsel yang kamu gunakan.

Selain itu, apk ini juga memungkinkan kamu untuk membuka pengaturan tersembunyi lainnya seperti Notification Log, Informasi baterai, Statika penggunaan dan informasi Wifi.

BACA JUGA: Aplikasi Penguat Sinyal 4G

Internet Booster & Optimizer

Internet Booster & Optimizer
Internet Booster & Optimizer. (IST)

Aplikasi yang diklaim dapat mempercepat koneksi internet di HP-mu ini bernama Internet Booster & Optimizer.

Cara kerja aplikasi ini yaitu mengoptimalisasi IP, ukuran MTU dan membuat buffer saat koneksi internet tidak stabil.

Selain itu, Internet booster juga bisa membersihkan sampah yang ada di HP-mu agar koneksi internet yang kamu miliki semakin kencang.

Signal Guard Pro – Aplikasi Penguat Sinyal Telkomsel

Signal Guard Pro - Apk Penguat Sinyal Telkomsel
Signal Guard Pro – Apk Penguat Sinyal Telkomsel. (IST)

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat mengontrol dan memastikan bahwa sinyal di HP saat itu aman tidak ada gangguan.

Bila sinyal mengalami gangguan makan jaringan GSM yang terdaftar akan mereset otomatis dan mencari jaringan GSM lainnya.

Menariknya aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mendapatkan sinyal di tempat terpencil seperti memasuki kereta bawah tanah, ruang bawah tanah, ruang komputer dan terowongan atau disebabkan oleh tidak tepat pengaturan baseband.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk memperkuat sinyal WIFI, sehingga dapat digunakan saat sinyal WIFI down.

Net Optimizer

Net Optimizer
Net Optimizer. (IST)

Aplikasi ini sangat cocok kamu gunakan untuk membantumu memilih sinyal Telkomsel yang bagus saat berada di tempat terpencil.

Aplikasi ini akan membantumu untuk meningkatkan kecepatan internet dengan mencari dan menghubungkan server DNS tercepat.

Tidak hanya kinerjanya yang bagus, aplikasi penguat sinyal ini juga layak digunakan karena ukurannya yang ringan sehingga tidak membuat kapasitas memori-mu penuh.

Menariknya, selain untuk kartu perdana Telkomsel kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk memperkuat koneksi  WiFi yang sedang kamu pakai.

Connection Stabilizer Booster

Connection Stabilizer Booster
Connection Stabilizer Booster. (IST)

Masih dengan platform penguat sinyal, Connection Stabilizer Booster juga bisa kamu gunakan untuk mendapatkan koneksi sinyal yang bagus.

Namun,cara mengoperasikan aplikasi-nya cukup rumit jika dibandingkan dengan aplikasi lain.

Terdapat sejumlah konfigurasi yang harus kamu atur terlebih dahulu. Tetapi jangan khawatir, Aplikasi Ini dapat menjaga sinyal di HP-mu tidak hilang.

Opensignal – 3G & 4G Signal & WiFi Speed Test

Opensignal – 3G 4G Signal WiFi Speed Test
Opensignal – 3G 4G Signal WiFi Speed Test. (IST)

Aplikasi terakhir yang bisa kamu gunakan yaitu Opensignal – 3G & 4G Signal & WiFi Speed Test. Aplikasi yang bisa mengalahkanmu untuk menemukan sinyal yang paling kencang.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengetahui darimana arah datangnya sinyal lengkap dengan letak peta lokasi tower BTS dari lokasi dimana kamu berada.

Selain itu opensignal ini akan memberikan informasi saat ada jaringan WIFI gratis di sekitarmu.

BACA JUGA:  Aplikasi Penguat Sinyal WiFi

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi penguat sinyal Telkomsel terbaik 2022 yang bisa kamu gunakan, semoga dengan adanya aplikasi tersebut dapat membantu kamu untuk menstabilkan kekuatan sinyal yang kamu miliki.

Tunggu apalagi, yu download salah satu aplikasi penguat sinyal agar koneksi internet-mu semakin kencang.

Share.

Leave A Reply