Agar sinyal WiFi tidak lemot saat digunakan, kalian wajib banget menginstall aplikasi penguat sinyal WiFi di smartphone.

Kalau sinyal WiFi kuat pastinya akan membuat aktivitas kita internetan, gaming, atau kegiatan berselancar di media sosial lainnya makin lancar.

Sebaliknya, jika sinyal WiFi jelek atau lemah tentu akan menghambat aktivitas kita saat bermedia sosial atau main game di smartphone atau PC.

Nah, Rancah Post punya beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat menguatkan sinyal WiFi di smartphone-mu.

Daftar Aplikasi Penguat Sinyal WiFi Terbaik

Aplikasi tersebut memiliki kemampuan menangkap koneksi WiFi secara lebih baik, dan langsung simak rekomendasinya di bawah ini.

Net Optimizer

Net Optimizer
Net Optimizer | Optimize Your Internet Speed. (IST)

Aplikasi pertama yang recommended banget untuk diinstall di smartphone adalah Net Optimizer. Aplikasi ini dapat menstabilkan sinyal WiFi terumata yang punya kendala pada sinyal yang kerap hilang dan tak stabil.

Net Optimizer juga memiliki tampilan yang sederhana sehingga para pengguna bisa mengoperasikannya dengan mudah di ponsel. Aplikasi ini juga memiliki berbagai macam fitur yang bisa dinikmati penggunanya.

WiFi Overview 360 – Aplikasi Penguat Sinyal WiFi Paling Ampuh

WiFi Overview 360 Aplikasi Penguat Sinyal WiFi Paling Ampuh
WiFi Overview 360. (IST)

WiFi Overview 360 dapat digunakan untuk mengelola dan mengoptimalkan koneksi WiFi-mu lewat channel checker dan saluran radar.

Aplikasi ini akan menyajikan penjelasan secara detail tentang jaringan nirkabel yang ada, mulai dari nama, kekuatan sinyal, nomor saluran, dan enkripsi.

Sehingga dengan berbekal informasi tersebut kalian dapat memilih jaringan mana yang paling baik. Selain itu, WiFi Overview 360 akan membantumu mendapat jaringan nirkabael yang hanya dipakai oleh sedikit orang.

BACA JUGA: Aplikasi Pengunci Sinyal 4G LTE

WiFi Doctor

WiFi Doctor Free
WiFi Doctor-Mendeteksi & Meningkatkan. (IST)

Ada lagi aplikasi bernama WiFi Doctor yang akan membantu setiap penggunanya dalam mendapatkan jaringan yang paling bagus.

Kalian juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mencari tahu apa yang menjadi penyebab jaringan WiFi lemot.

WiFi Doctor pun dapat dimanfaatkan untuk mengetes kadar kecepatan dari WiFi yang sedang digunakan.

Dengan kemampuan yang dimilikinya, kalian pun bisa mengandalkan aplikasi ini di smartphone.

WiFi Manager – Aplikasi Penguat Sinyal WiFi Jarak Jauh

WiFi Manager – Aplikasi Penguat Sinyal WiFi Jarak Jauh
WiFi Manager. (IST)

Selanjutnya ada aplikasi WiFi Manager yang memiliki kemampuan membantu penggunanya untuk menemukan jaringan WiFi paling bagus dan cepat.

Menariknya lagi, WiFi Manager akan membantu mengelola pemakaian WiFi di ponsel untuk memaksimalkan sinyalnya.

Dengan kemampuannya itu, aplikasi ini cukup difavoritkan hingga telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna di Google Play Store.

WiFi Master – by wifi.com

WiFi Master by wifi.com
WiFi Master – by wifi.com. (IST)

Aplikasi yang berikutnya ini menjadi salah satu yang banyak digemari pengguna. Terbukti, WiFi Master – by wifi.com telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna Android.

Aplikasi ini bisa berfungsi untuk menstabilkan penerimaan sinyal WiFi, dan penghemat power HP. Kemudian, bisa juga membantu pengguna mencari jaringan WiFi yang stabil dan kuat untuk digunakan.

Untuk mendapatkan aplikasi yang serba bisa ini, kalian cukup mengundunya di Google Play Store secara gratis dan mudah.

Wifi Analyzer

Wifi Analyzer
Wifi Analyzer. (IST)

Aplikasi penguat sinyal WiFi yang tak kalah bagus untuk digunakan di smartphone-mu adalah Wifi Analyzer. Sama seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga memiliki kemampuan meningkatkan koenksi WiFi di ponsel.

Ketika kamu terkoneksi WiFi di rumah, Wifi Analyzer bisa mengevaluasi saluranyang paling terhindar dari tumpang tindih dengan koneksi WiFi yang lain.

Kemudian, ketika kamu menggunakan koneksi WiFi di tempat umum, kamu dapat mengandalkannya untuk memilih jaringan yang paling terbai untuk disambungkan ke HP-mu.

Sehingga aplikasi ini bisa memberikan sinyal yang kuat dan optimal sekaligus membantumu memilih jaringan yang paling bagus demi kelancaran aktivitasmu di smartphone.

WiFi Router Booster

WiFi Router Booster
WiFi Router Booster. (IST)

Terakhir ada WiFi Router Booster yang dapat membantumu meningkatkan sinyal WiFi dari yang lemot menjadi lebih stabil.

Aplikasi ini memiliki sejumlah fitur, salah satunya fitur testing untuk mengetahui kecepatan WiFi di saat tertentu. Setelah itu, bisa dicari apa yang menyebabkan sinyal WiFi lemah.

WiFi Router Booster juga dapat menganalisis aplikasi yang sekitaranya bisa bikin koneksi WiFi menjadi lemot. Aplikasi ini akan menampilkan semua informasi yang kamu butuhkan secara lengkap.

BACA JUGA: Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik Untuk Android

Demikianlah aplikasi penguat sinyal WiFi terbaik di HP Android yang dapat kalian gunakan. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply