Seperti kita ketahui struk merupakan salah satu bukti tanda terima saat kamu melakukan transaksi penjualan, untuk membuatnya kamu bisa menggunakan aplikasi cetak struk.

Dengan hadirnya aplikasi ringan tersebut, kamu bisa lebih mudah untuk membuat bukti penjualan yang telah dilakukan.

Struk ini biasanya dibuat untuk beberapa transaksi resmi, seperti di restoran, coffee shop, supermarket, material dan masih banyak lagi.

Nah, jika kamu juga memiliki usaha dan ingin menggunakan alat cetak struk bluetooth mungkin kamu membutuhkan apk cetak struk untuk mengoperasikannya.

Berikut kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi cetak struk terbaik yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Rekomendasi Aplikasi Cetak Struk Gratis

Bluetooth Print

Pada rekomendasi pertama kamu bisa menggunakan Bluetooth Print untuk mencetak struk di Android. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana sehingga cukup mudah digunakan.

Dengan Bluetooth Print kamu akan dibantu untuk membuat struk sebagai bukti pembayaran di HP Android.

Aplikasi ini juga sudah dilengkapi fitur yang cukup lengkap mulai dari penambahan teks menggunakan format berbeda seperti normal, garis bawah, lebar ganda, tebal, tinggi ganda, dan lainnya.

Jurnal Touch – Aplikasi Cetak Struk

Jurnal Touch - Apk Cetak Struk
Jurnal Touch – Apk Cetak Struk. (IST)

Selanjutnya ada Jurnal Touch. aplikasi ini akan memudahkan penggunanya untuk membuat bukti transaksi penjualan.

Menariknya, aplikasi ini bisa kamu gunakan dengan bebas tanpa koneksi jaringan internet.

Adapun beberapa fitur yang bisa kamu nikmati dari aplikasi ini, mulai dari Sinkronisasi data otomatis, Proses transaksi di multi store, Kustomisasi struk dengan mudah, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, Jurnal Touch juga dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan, seperti fitur pembuatan faktur cepat, penggabungan invoice, template dan lainnya.

Hanya saja, untuk versi gratisnya kamu hanya bisa menggunakan selama 14 hari, sisanya kamu harus menggunakan versi premium untuk menikmati semua fitur lengkapnya.

BACA JUGA:  Aplikasi Nota Online

CetakStruk

CetakStruk
CetakStruk. (IST)

CetakStruk juga menjadi salah satu aplikasi cetak struk terbaik yang cukup populer dan bisa kamu gunakan secara gratis.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Biss Droid Dev dibuat khusus  untuk mencetak nota pembelian dari beragam tempat transaksi pembelian atau penjualan yang digunakan oleh penggunanya.

Selain itu, CetakStruk juga dilengkapi fitur cetak teks otomatis atau manual yang bisa kamu ketik sendiri.

uniCenta POS

Kemudian ada uniCenta POS, aplikasi ini dibuat untuk mencetak struk pembelian di berbagai usaha retail.

Aplikasi ini memiliki banyak keunggulan, mulai dari mengontrol pesanan dan pembayaran, mengawasi stok barang, dan lainnya.

UniCenta POS juga menawarkan fitur lainnya, seperti multi-bahasa, multi-lokasi,  multi-pengguna, multi-terminal dan memiliki sistem POS berstandar komersial.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa kamu akses secara gratis, hanya bermodalkan koneksi jaringan internet kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan nyaman.

Untuk mendapatkan aplikasi ini kamu bisa mengunjungi situs https://unicenta.com/.

e-Nota – Aplikasi Cetak Struk

e-Nota - Apk Cetak Struk
e-Nota – Apk Cetak Struk. (IST)

Sesuai dengan namanya aplikasi ini dibuat khusus untuk membuat nota penjualan dengan mudah dan cepat.

Aplikasi ini  sudah dilengkapi fitur share struk, jadi kamu bisa memberikannya langsung lewat sosial media seperti WhatsApp, email dan lainnya dengan mudah.

Dengan aplikasi ini pengguna tidak perlu repot lagi menghitung penjualan atau nota struk belanja secara manuak, karena aplikasi ini akan membantumu.

Sayangnya, apk ini hanya bisa diaksesk oleh HP yang memiliki koneksi jaringan internet yang stabil.

Mesin Kasir

Aplikasi cetak struk berikutnya ada Mesin Kasir. Aplikasi ini dilengkapi dengan antarmuka yang sederhana sehingga cukup mudah untuk digunakan.

Mesin Kasir sangat cocok digunakan untuk segala jenis usaha, mulai dari restoran, warung makan, toko aksesoris, coffee shop, bengkel dan masih banyak lagi.

Menariknya, aplikasi ini bisa digunakan secara offline, jadi kamu tak harus memiliki koneksi internet untuk menggunakannya.

Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini juga cukup banyak, dimana semua fitur tersebut akan membantu semua proses pencetakan struk yang akan kamu buat.

Supedian POS

Supedian POS
Supedian POS. (IST)

Aplikasi yang satu ini sangat cocok digunakan oleh kamu yang memiliki bisnis di bidang bisnis restoran dan makanan yang dapat dibawa pulang.

Berbeda dengan platform lainnya, aplikasi yang satu ini cocok digunakan untuk printer struk nota kasir yang memiliki pemindai barcode.

Dengan begitu, penggunanya bisa melakukan pembayaran dengan scan kode melalui dompet digital atau kartu kredit. Menarik bukan?

Kasir Pintar Free

Kasir Pintar Free
Kasir Pintar Free. (IST)

Pada rekomendasi terakhir kamu bisa menggunakan Kasir Pintar Free. Sesuai dengan namanya aplikasi ini bisa digunakan secara bebas dan gratis.

Selain itu, fitur yang ditawarkan aplikasi ini juga cukup lengkap, mulai dari pengelolaan penjualan, pencetakan struk atau nota, pengecek stok barang dan lainnya.

Bahkan, kamu juga bisa men-share struk tersebut secara online melalui media sosial seperti WhatsApp, email, Telegram dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:  Aplikasi Cashback Struk Belanja

Nah, itu dia aplikasi cetak struk yang bisa kamu gunakan. Dengan adanya aplikasi tersebut kamu bisa lebih mudah untuk mengelola penjualan atau bisnis yang kamu miliki.

 

Share.

Leave A Reply