Melakukan transaksi secara online memang butuh bukti pembayaran, untuk membuatnya kamu bisa menggunakan aplikasi nota online.

Di era digital seperti sekarang ini, banyak aktivitas yang dilakukan secara online, dengan begitu manusia menjadi lebih mudah untuk melakukan banyak hal, salah satunya kegiatan bisnis.

Jika dulu kamu menjual atau berbelanja secara langsung, maka sekarang kami bisa melakukan promosi di berbagai platform dengan gratis tanpa biaya dan bisa menjangkau konsumen secara luas.

Dengan adanya prose penjualan online, maka pembayaran yang dilakukan juga non-tunai dari dompet digital, bukti pemesanan juga membutuhkan nota atau kwitansi online, karena pada beberapa platform tidak menyediakan nota otomatis.

Nota sendiri biasanya berisikan identitas toko, waktu penerbitan nota, barang belanjaan, data keuangan dan pesan lainnya yang perlu dilampirkan.

Nah, untuk mempermudah kamu membuat nota secara online, berikut kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan.

Rekomendasi Aplikasi Nota Online Terbaik

Simple Invoice Manager – Invoice Estimate Receipt

Simple Invoice Manager
Simple Invoice Manager. (IST)

Pada rekomendasi pertama ada Simple Invoice Manager – Invoice Estimate Receipt.

Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang akan mempermudah penggunanya dalam menjalankan bisnis penjualan yang mereka lakukan.

Simple Invoice Manager – Invoice Estimate Receipt juga telah digunakan lebih dari 2 juta pengguna di Play Store, hal tersebut tentunya membuktikan bahawa apk ini sangat bisa diandalkan.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki interface yang sederhana, sehingga sangat mudah digunakan sekalipun oleh pebisnis pemula.

Free Invoice Maker App – Aplikasi Nota Online

Free Invoice Maker App - Apk Nota Online
Free Invoice Maker App – Apk Nota Online. (IST)

Aplikasi nota online selanjutnya ada Free Invoice Maker App, aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk menyimpan berbagai informasi transaksi dengan mudah.

Mmemiliki fitur yang cukup engkap, apliaksi ini telh digunakan lebih dari 500 ribu pengguna dengan rating 4.7/5.0 di Play Store.

Ada juga fitur unggulan lainnya yang bisa kamu nikmati dari aplikasi ini yaitu memasukan tanda tangan customer di aplikasi secara digital.

Bahkan, kamu juga bisa berinteraksi secara real-time dengan customer melalui aplikasi ini. Menarik bukan?

BACA JUGA:  Aplikasi Invoice Terbaik

Billing App

Billing App
Billing App. (IST)

Billing App merupakan platform yang tak kalah menarik yang bisa kamu gunakan untuk membuat nota online.

Aplikasi kwitansi ini bisa kamu gunakan di semua perangkat Android secara grtais tanpa adanya batasan apapun.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan penyimpanan gratis dan tak perlu mencadangkannya untuk menjaga keamanan data yang kamu input.

Semua data tersebut juga bisa kamu cetak dengan memuat informasi secara detail termasuk prosentase pajak.

Bookipi – Aplikasi Nota Online

Bookipi - Apk Nota Online
Bookipi – Apk Nota Online. (IST)

Berikutnya ada Bookipi, aplikasi nota online yang satu ini bisa membantu kamu membuat dan mengirimkan faktur secara profesional.

Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh pengguna UMKM atau bisnis kecil, sebab Bookipi memiliki kemampuan untuk mengirimkan data ke konsumen dalam waktu yang cepat.

Kamu juga bisa mengakses Bookipi melalui desktop dan aplikasi mobile.

Hanya saha aplikasi ini memiliki interface yang kurang ramah, dan kurang dimengerti oleh pemula.

TackTile Systems

TackTile Systems
TackTile Systems. (IST)

Kemudian ada TackTile Systems, aplikasi ini menyediakan fitur nota yang akan membantu kamu untuk mengelola banyak hal, mulai dari faktur, penagihan, akuntansi, inventaris, pajak dan lainnya.

Kamu juga bisa melacak pengeluaran dan utang piutang bisnis melalui satu panel di aplikasi ini.

Hanya saja, aplikasi ini kurang efektif jika digunakan secara gratis. Untuk menikmati layanan lengkapnya kamu bisa menggunakan versi premium dengan biaya $2.5-$30/ item.

Paper.id

Paper.id
Paper.id. (IST)

Paper.id merupakan salah satu aplikasi nota online terbaik yang bisa kamu gunakan untuk membuat faktur atau invoice secara otomatis. Untuk menggunakannya kamu bisa klik disini.

Pada aplikasi ini kamu juga bisa mendapatkan fitur pencatatan laporan keuangan yang akan membantu kamu mengelola bisnis dengan mudah.

Fitur lainnya yang dimiliki aplikasi ini juga cukup banyak, mulai dari mengirimkan invoice dalam waktu kurang dari satu menit dan memiliki digital payment sendiri atau juga mendukung pembayaran via transfer antar bank.

Namun, untuk mEnggunakannya kamu harus merogoh kocek $41 per 6 bulannya. Tenang saja harga tersebut setimpal dengan layanan yang kamu nikmati di Paper.id.

Invoicera

Invoicera
Invoicera. (IST)

terakhir, kamu bisa menggunakan Invoicera untuk membuat nota online profesional dengan mudah.

Invoicera dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, mulai dari fitur pelaporan analisis dan keamanan 3 lapis, mengelola kredit dan diskon, memiliki template faktur sesuai kebutuhan dan lainnya.

Hanya saja, interface yang disajikan cukup rumit, sehingga kurang cocok digunakan oleh pemula.

BACA JUGA: Aplikasi Akuntansi Gratis

Itulah aplikasi nota online yang bisa kamu gunakan sebagai tanda bukti penjualan atau pembayaran.

Share.

Leave A Reply