Beberapa pengguna perangkat smartphone mengeluhkan jika HPnya cepat panas saat dipakai, terutama disaat maen game, untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan aplikasi pendingin CPU HP.

Dengan adanya platform pendingin ini, HP kamu lebih aman, karena jika dibiarkan terus menerus akan membuat smartphone-mu menjadi bermasalah bahkan rusak.

CPU sendiri merupakan salah satu alat yang menjalankan segala perintah yang nantinya di sinkronisasikan dengan sistem operasi.

Fungsi CPU yang paling utama adalah memproses dan mengolah semua kalkulasi, perintah dan melakukan operasi aritmatika dan logika terhadap data, jadi tak heran jika HP terus menerus digunakan akan terasa panas.

Selain itu, beberapa HP memang memiliki spesifikasi smartphone dan baterai yang kurang bagus, contohnya saja ada beberapa HP yang cepat panas saat digunakan.

Nah, untuk mengatasi semua permasalahan tersebut berikut kami akan mengulas daftar aplikasi pendingin CPU yang bisa kamu gunakan.

Daftar Aplikasi Pendingin CPU Terbaik

CPU Cooler

CPU Cooler
CPU Cooler. (IST)

Aplikasi pertama yang menjadi rekomendasi adalah  CPU Cooler. Aplikasi terpopuler yang dapat mendinginkan Smartphone-mu dengan baik.

Lebih hebatnya, dengan aplikasi ini kamu mampu memantau suhu HP serta kestabilan CPU-nya.

Dengan begitu, saat HP yang kamu gunakan panas maka akan secara otomatis muncul notifikasi peringatan untuk segera mendinginkan.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, mulai dari Bersihkan dan optimalkan ruang penyimpanan, Informasi perangkat, Informasi CPU, Pengelola aplikasi, Penguat permainan, Perpanjang masa pakai baterai  dan masih banyak lagi.

Cooler Master – Aplikasi Pendingin

Cooler Master - Apk Pendingin
Cooler Master – Apk Pendingin. (IST)

Ada lagi Cooler Master yang bisa kamu  gunakan untuk mendinginkan  HP sekaligus Junk Cleaner.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa langsung mendinginkan juga menormalkan kembali suhu HP yang terlalu panas.

Selain itu, aplikasi ini juga akan menganalisa penggunaan CPU secara dinamis dan mendeteksi aplikasi yang menggunakan sumber daya sistem secara berlebih untuk menentukan penyebab pemanasan berlebih pada ponsel.

Cooler Master juga bisa kamu unduh secara gratis di PLay Store.

BACA JUGA: Aplikasi Pendingin Baterai

Super Clean

Super Clean
Super Clean. (IST)

Aplikasi pendingin populer berikutnya yang bisa kamu gunakan adalah Super Clean.

Aplikasi ini juga memiliki keunggulan lain diantaranya mampu menganalisis suatu masalah yang menyebabkan HP terasa panas.

Super Clean juga memiliki berbagai fitur menarik yang bisa kamu gunakan diantaranya Cache Files Cleaner, Game Booster, Phone Booster, dan lainnya.

Cooling Master – Aplikasi Pendingin

Cooling Master - Apk Pendingin
Cooling Master – Apk Pendingin. (IST)

Cooling Master adalah aplikasi pemantauan dan pengontrol suhu profesional yang mengurangi penggunaan CPU, membersihkan RAM, menurunkan suhu ponsel, dan mendinginkan CPU ponsel kamu.

Platform yang satu ini  cukup populer, terbukti dengan banyaknya pengguna yang mengunduh aplikasi ini.

Terdapat juga alat pendeteksi yang akan memudahkan kamu mengetahui masalah yang terjadi pada Android-mu.

Salah satu fitur andalan yang dimilikinya adalah fitur bahasa yang mendukung berbagai bahasa seperti Indonesia, Inggris, Spanyol dan masih banyak lainnya untuk mengoperasikannya.

Finally Clean Booster, CPU Cooler

Finally Clean Booster
Finally Clean Booster. (IST)

Mungkin bagi Sebagian besar orang aplikasi ini lebih dikenal sebagai aplikasi pembersih sampah, akan tetapi Finally Clean Booster juga memiliki fitur pendingin CPU yang bisa kamu gunakan.

Finally clean booster merupakan salah satu monitor suhu CPU, penguat prosesor, pendingin prosesor, dan aplikasi persentase baterai.  Aplikasi ini juga bisa mengontrol operasi aplikasi yang terlalu panas yang terlalu panas CPU.

Sama dengan aplikasi pendingin sebelumnya, aplikasi ini dapat membuat suhu HP-mu menjadi stabil sehingga kinerja tetap berjalan dengan lancar.

Go Speed

Go Speed
Go Speed. (IST)

Berikutnya ada Go Speed, aplikasi yang bisa membantu mendinginkan HP yang panas.

Selain itu Go Speed juga memiliki fitur Memory Boost yang dapat membersihkan memori HP supaya lebih dingin.

Terdapat banyak fitur yang bisa kamu gunakan pada aplikasi ini diantaranya fitur Junk Cleaner yang dapat digunakan untuk menghapus cache dari seluruh data yang ada pada Smartphone, Pemacu Kecepatan, Pemacu Game , Pendingin CPU,  Pembersih Notifikasi dan lainnya.

Menarik bukan? ayo buruan download pada Google Play Store pada HP-mu.

Phone Cool Down

Phone Cool Down
Phone Cool Down. (IST)

Rekomendasi aplikasi pendingin yang bisa kamu gunakan adalah Phone Cool Down.

Dengan aplikasi ini kamu bisa menurunkan suhu prosesor HP sekaligus menjaganya agar tetap stabil, juga menutup seluruh aplikasi yang sudah tidak digunakan.

Menariknya, apliaksi ini bisa bekerja secara otomati, dimana  sistem akan menutup aplikasi dan proses untuk membersihkan memori RAM agar CPU kembali normal.

BACA JUGA:  Aplikasi Pendingin HP

Itu dia, daftar aplikasi pendingin CPU dan baterai yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi kendala panas pada smartphone yang kamu miliki. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply