Sosial Media, RANCAH POST – Sebuah video yang baru-baru ini beredar di media sosial sukses membuat warganet terenyuh. Pasalnya, video itu memperlihatkan momen seorang bocah penjual donat ketiduran di pinggir jalan.

Warganet merasa terenyuh karena biasanya anak seusia bocah itu tengah sibuk belajar dan bermain. Namun ia harus berjualan menjajakan donat yang dibawanya untuk membantu perekonomian keluarga.

Momen bocah penjual donat ketiduran di pinggir jalan itu direkam dan diunggah oleh akun TikTok @cakbudiofficial pada Senin, 27 Desember 2021.

Di video itu terlihat si pemilik akun yang biasa dipanggil Cak Budi tak sengaja melihat seorang bocah penjual donat yang tertidur di pinggir jalan.

Meski di pinggir trotoar, bocah itu tampak tertidur lelap. Cak Budi pun langsung membangunkan bocah tersebut dan menanyakan terkait jualannya.

“Le, jualan apa, le?” tanya Cak Budi.

Dibangunkan secara tiba-tiba, bocah itu pun langsung terkejut. Ia bergegas membuka wadah dagangannya untuk diperlihatkan kepada Cak Budi.

“Donat,” jawab singkat si bocah.

Ketika ditanyai oleh Cak Budi, bocah berjaket abu-abu itu mengaku bernama Irul. Donat yang dijualnya adalah buatan sang ibu.

“Ini buatan siapa kuene?” tanya Cak Budi.

“Ibu,” jawab singkat Irul.

Saat itu ia baru berangkat berjualan. Ia akan pulang ketika semua donat jualannnya terjual habis. Satu kemasan berisi 3 donat dibanderol dengan harga Rp 5.000.

Cak Budi pun lantas membeli 6 bungkus donat dari bocah itu. Dengan penuh semangat, ia bergegas memasukkan donat ke dalam kantong kresek.

Bocah itu diketahui biasa berjualan di Terminal Hamid Rusdi, Malang hingga malam hari. Cak Budi kemudian memberi Irul uang Rp 100 ribu. Bocah itu pun langsung berterima kasih dan menyalami Cak Budi.

@cakbudiofficial

Balas @anak__kedu4 Anak pinter, semangat ya #cakbudiofficial #cakbudi #fyp #anakpinter #bantuorangtua

♬ Music In Your Heart (Instrumental) – BLVKSHP

BACA JUGA: Viral Kisah Bocah Penjual Ulekan Keliling, Rela Putus Sekolah Demi Bantu Perekonomian Keluarga

Video bocah penjual donat ketiduran di pinggir jalan yang diunggah akun TikTok @cakbudiofficial itu telah ditonton 7,4 juta kali dan langsung dibanjiri berbagai komentar dari warganet.

mellinlop, “Semangat buat anak2 yang di tuntut dewasa sebelum waktunya,semoga kalian sehat2 kalian kuat❤️❤️❤️”

aris_fasya_callista, “Terkadang saya menangis liat video yg sprti ini, semoga kelak dewasa kau jadi orang sukses nak, dan untuk bpknya yg brbaik hati dn brbagi rezeki, semoga rezeki nya berlimpah pak.”

masnawawie, “Ketika anak anak seusia nya pada sibuk main gadget dan nongkrong , anak ini justru rela menahan kantuk demi berjualan utk mencari sesuap nasi agar ttp bisa bertahan hidup….masya alloh😭😭semoga di beri rezeki yg melimpah ya dek….ttp semangat.”

Share.

Leave A Reply