Sosial Media, RANCAH POST – Seperti diketahui, di aplikasi belanja online salah satunya Shopee, ada banyak barang dan produk yang bisa kita beli. Bukan hanya produk fashion, kebutuhan rumah tangga, dan barang elektronik saja, di Shopee juga dijual barang yang tak kasat mata.

Baru-baru ini seorang wanita membagikan sebuah video yang memperlihatkan dirinya beli ‘pahala’ secara online di Shopee. Sontak, video tersebut pun sukses menyita perhatian publik.

Video teresebut dibagikan melalui akun TikTok-nya, @anak.cwk pada 24 Desember 2021 lalu. Dalam video berdurasi singkat itu, terlihat si wanita sedang merekam layar langkah-langkah saat akan beli ‘pahala’ di Shopee.

Dimulai dari membuka toko yang menjual ‘pahala’. Tampak sebuah gambar cahaya dengan keterangan harga Rp 100. Bukan hanya si wanita, ternyata ribuan orang lainnya telah lebih dulu membeli produk tersebut.

Si wanita lalu membeli pahal sebanyak 10 buah, dan ia harus membayar Rp 1000. Dilanjut ke membuat pesanan dan melakukan pembayaran dengan ShopeePay.

Kemudian, wanita tersebut kembali mengunggah sebuah video yang menjelaskan bahwa setelah membaca deskripsi produk, ternyata uang pembeliannya akan diberikan kepada orang yang lebih membutuhkan.

“Eiya gais kemarin aku sempet baca deskripsi emang uangnya itu mau diberikan ke yang lebih membutuhkan,” tulis dalam video.

Hingga kini, video wanita beli ‘pahala’ di Shopee itu telah ditonton lebih dari 3,2 juta kali dan langsung menuai puluhan ribu komentar dari warganet.

Mereka pun menjelaskan terkait pembelian ‘pahala’ secara online itu yang artinya si pembeli telah bersedekah.

https://www.tiktok.com/@anak.cwk/video/7045205719087336731?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

@?, “itu g dateng guys, nanti juga g ada resi, aku pernah beli akun di shopee, mungkin prosesny sama, yg dimaksud pahala, lu sedekah am sellerny.”

@AAF, “mungkin lu beli pahala dan maksud nya itu lu cuman sedekah uang 1000🗿
jadi dapat pahala deh🗿”

@xyz5_me, “yg beli 3,3 rb lagi anjir, kayaknya nih org” lagi pada gabut atau emg mau nambah pahala wkwk.”

@dity🥔, “maksudnya tuh dia ngasih duit ke penjual(bersedekah)jadi si pembeli ya otomatis udh dpt pahalanya yg dia order.”

BACA JUGA: Cerita Emak-emak Tergoda Flash Sale Sofa Rp 400 Ribu Berujung Kecewa Pas Barang Datang

@FanZ_Fatah, “itu metode seperti vocher kan gk bakal dateng karna saya pernah top up uc pubg lewat shoppe begitu jga proses nya, jdi gk ada paket yg dteng ke rumah.”

Share.

Leave A Reply