Viral Video, RANCAH POST – Ambulans merupakan salah satu kendaraan prioritas ketika di jalan raya. Tak jarang ada relawan yang berniat mengawal untuk memberi jalan bagi ambulans agar cepat sampai tujuan, apalagi ketika dalam kondisi darurat.

Seperti pada video yang baru-baru ini viral memperlihatkan seorang pesepeda yang mengenakan atribut driver ojek online (ojol) kawal mobil ambulans yang hendak melintas.

Ia dengan sigap membelah jalan demi mebuka akses bagi mobil ambulans tersebut. Video ini direkam oleh seseorang yang berada di dalam ambulans.

Videonya menjadi viral usai diunggah oleh sejumlah akun, salah satunya akun Instagram @dashcamindonesia pada Sabtu, 25 Desember 2021.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat seorang pria mengenakan jaket dan helm ojol sedang mengayuh sepeda dengan sekuat tenaga.

Ia tampak terus melambaikan tangan untuk memberi isyarat pada pengendara mobil dan motor untuk memberi jalan bagi ambulans yang hendak melintas agar cepat sampai tujuan.

Dengan sigap, ia memecah kepadatan arus lalu lintas untuk membuka jalan. Kondisi jalanan saat itu memang tampak macet, pesepeda beratribut ojol itu pun langsung memberikan pengawalan agar laju ambulans tak terhambat.

Meski video pesepeda beratribut ojol kawal mobil ambulans itu viral, belum diketahui kapan dan di mana kejadian tersebut terjadi. Namun video yang dibagikan akun Instagram @dashcamindonesia telah dibanjiri berbagai komentar dari warganet.

Mereka merasa salut dengan kesigapan pria tersebut dalam membantu membukakan jalan untuk mobil ambulans.

“Driver Gojek bantu buka jalan untuk Ambulance menggunakan Sepeda,” tulis akun Instagram @dashcamindonesia dalam keterangan unggahannya. Lihat videonya di sini.

koeniggstrasse, “Polisi : Anda ga Punya kewenangan utk melakukan pengawalan terhadap ambulance.. (tapi yg Punya kewenangan malah gapernah ngawal ambulance.. kwkwkwkkwkwk…).”

julius_andre05, “Anjay Netizen +62 emang kerazzzz 😂 😂😂 duh sy klw jdi pimpinan tertinggi baju coklat bakal maluuu disindir kyk gtu, itupun klw masih punya hati nurani loh ya😂”

m_rinov, “aman, klo naik motor ntr ditilang,. klo naik sepeda gini kn gabisa nilang,. tpi klo sepeda diangkut ya parah 😂”

BACA JUGA: VIRAL Momen Emak-emak Gendong Anak Atur Lalu Lintas Demi Beri Jalan Untuk Ambulans

uti6251, “Tak punya motor,sepedapun jadi,yg penting niatnya ,menolong membuka jalan untuk ambulan. Semangat ya dik 🙏😍.”

Share.

Leave A Reply