Viral Video, RANCAH POST – Ambulans menjadi salah satu kendaraan yang harus diprioritaskan agar bisa segera menjemput atau mengantarkan pasien ke rumah sakit.

Sehingga ketika di perjalanan ada ambulans melintas dan sedang dalam kondisi darurat, kita wajib segera memberi akses jalan untuk ambulans tersebut lewat.

Baru-baru ini seorang emak-emak ramai diperbincangkan warganet karena aksinya yang mengatur lalu lintas untuk beri jalan bagi ambulans yang hendak melintas di jalanan yang sedang macet.

Aksi heroik emak-emak itu sempat direkam dan videonya diunggah oleh akun TikTok @niko1201kudus dan menjadi viral di media sosial.

Dalam video tersebut terlihat kondisi jalanan macet cukup parah. Lalu, sebuah mobil ambulans tampak mecoba mengambil jalan lawan arah upaya cepat sampai tujuan. Namun, ambulans tersebut justru terjebak di jalan lawan arah itu karena kemacetan.

Melihat ada ambulans yang sedang dalam kondisi darurat, seorang emak-emak yang menggendong bayi sedang berusaha mengurai kemacetan. Ia berinisiatif untuk membuka jalan.

Emak-emak itu tampak meminta pengendara mobil untuk menepi agar ambulans bisa segera melintas. Akhirnya, ambulans dari Lazismu itu tampak melaju secara perlahan mengikuti arahan emak-emak tersebut.

Di saat yang bersamaan, emak-emak itu terus meminta kendaran di depannya segera minggir dan memberi jalan untuk ambulans.

“Seorang ibu-ibu membuatkan jalan untuk ambulans, luar biasa ibu semangat ibu. Membawa anaknya membuka jalan untuk ambulans,” ucap perekam video.

Berdasarkan keterangan yang ditulis akun @niko1501kudus, momen emak-emak atur lalu lintas untuk beri jalan ambulans itu terjadi pada Kamis, 4 November 2021.

“Kejadian barusan di Sayung arah SemarangKontraflow,” tulis akun tersebut dalam keterangan unggahannya.

@niko1501kudus

Kejadian barusan di Sayung arah SemarangKontraflow

♬ suara asli – NIKO 1501 KUDUS – NIKO 1501 KUDUS

Berkat aksi heroik yang dilakuannya, emak-emak itu akhirnya mendapat apresiasi dari pihak Lazismu dan rekan-rekan escorting. Momen pemberian hadiah atas kebaikan emak-emak itu turut diunggah oleh akun yang sama.

Berbagai komentar pujian pun terus bermunculan dari warganet yang ditujukan pada emak-emak yang mengatur lalu lintas untuk memberi jalan ambulans.

@anna. ravi, “merinding …terharu liat ini …sht sll y ibu ini jg abng yg bikin vt ini. ..Smoga pnjng umur sll berkah bnyk rezeki”

@Nia, “Hebat bu,semoga Allah sllu meberikan kesehatn,keberkahan,d melimpahkan rizki dln hidupmu🤲🏻🤲🏻🤲🏻Aamiin”

BACA JUGA: VIRAL Mobil Plat Merah Hadang Ambulans yang Bawa Pasien Kecelakaan, Ternyata Milik Dinkes Klaten

@deanrachmadputra, “subhanallah ibu🥺 semoga di berikan kesehatan dan kelancaran untuk sang ibu. salam dari saya Humas Lintas Ambulance Indonesia Korwil Bali”

Share.

Leave A Reply