Sosial Media, RANCAH POST – Aksi pencurian laptop milik penumpang di KRL 1627 relasi Bogor-Angke sempat terekam kamera salah satu penumpang lain. Kejadian tersebut terjadi saat kereta sedang berhenti di Stasiun Lenteng Agung, Jakarta Selata, pada Minggu 26 Desember 2021.

Kasus ini menjadi viral setelah akun @bilqiisdwiii_ membagikan thread yang berisi kronologi pencurian laptop milik temannya di KRL.

“Hallo mohon bantuannya teman-teman,
kejadian di stasiun Lenteng Agung.

Telah terjadi pencurian laptop milik teman saya seperti video di atas.Salah satu teman saya menaiki KRL menuju Manggarai dari Depok,dan saat teman saya lengah,pria di video diatas langsung mengambil tas ter sebut dan langsung turun dengan buru-buru di stasiun Lenteng agung,” tulis akun Twitter @bilqiisdwiii_ mengawali utasnya.

Dalam video yang dibagikannya, terlihat pelaku saat itu mengenakan baju kotak-kotak. Dengan cepat ia mengambil laptop milik korban yang ditaruh di rak atas. Setelah itu, ia bergegas pergi meninggalkan gerbong.

Menurut kronologi yang ditulis akun Twitter @bilqiisdwiii_, saat kejadian, temannya sedang bersender di dekat pintu masuk. Awalnya, laptop tersebut ia bawa, tapi karena merasa berat, akhirnya korban memutuskan meletakkannya di rak atas.

“Kronologinya itu teman saya senderan di dekat pintu masuk(teman saya yg pakai baju biru putih garis-garis),dan temen saya ini sebenarnya udah Megang laptopnya dr awal naik kereta tp karena barang bawaan teman saya ini berat makanya laptopnya di taro di atas karena laptopnya jugaberat (teman saya mengakui keteledoran dan tidak hati-hatinya dia),” paparnya.

Lebih lanjut, ia pun menjelaskan terkait seseorang yang merekam video pencurian itu. Menurutnya, yang memvideokan kejadian itu adalah seorang wanita yang sedari awal curiga dengan gerak-gerik pelaku, namun ia mengira laptop yang diambil itu memang milik pelaku.

“Untuk yang bingung dan bertanya-tanya kenapa direkam doang dan ga di tangkap langsung ,jadi gini teman-teman yang ngevideoin ini mba-mba dia sempat curiga dari gerak gerik pelaku tapi mba nya malah ngira itu emang laptopnya mas tersebut dan dia ngerekam buat jaga-jaga,” ungkapnya.

“Mba nya ngomong ama temennya pas pelaku tersebut turun di St Lenteng agung ,dan mba nya juga gatau itu laptop temanku ,dan pas udah 2 stasiun baru temanku juga ngeh laptopnya hilang dan mba tadi ngeliatin video tadi , dan dah lapor security-nya disitu serta liat cctv juga,” lanjutnya.

Disebutkan usai beraksi, pelaku ternyata langsung ganti baju dan terakhir dilihat itu Stasiun Tebet. Korban menduga jika pelaku sudah mengincar dirinya dari awal masuk KRL, dan pelaku menunggu korban sampai lengah untuk beraksi.

Akun @bilqiisdwiii_ meminta bantuan pada warganet untuk mendoakan serta memberi info jika bertemu dengan pelaku di jalan. Korban disebutkan tinggal di Tangerang Selatan bersama kakaknya. Ia datang ke Depok untuk praktik di kampusnya.

Terkini, akun tersebut menginformasikan bahwa korban telah melaporkan dan mengurus surat kehilangan di kantor polisi. Dan kasus ini masih diproses oleh pihak kepolisian.

Terkait hal ini KAI Commuter menyatakan turut prihatin dan meminta maaf atas kejadian tersebut.

BACA JUGA: Petugas KRL Dipukul dan Diludahi Penumpang Lansia yang Diduga Tak Terima Ditegur

“KAI Commuter menyesalkan adanya pencurian barang yang menimpa salah seorang pengguna KA 1627 relasi Bogor-Angke pada Minggu (26/12), sekitar pukul 19.40 WIB. Atas kejadian tersebut, KAI Commuter memohon maaf dan turut prihatin,” kata Manager External Relations KAI Commuter, Adli Hakim dalam keterangan kepada detik.com.

Share.

Leave A Reply