Tidak hanya menggunakan aplikasi atau situs, video Instagram bisa juga diunduh lewat Telegram, lho. Lantas, bagaimanakah cara download video Instagram, apakah mudah atau justru sebaliknya?

Ketika membahas Instagram memang seolah tidak ada habisnya. Ada banyak trik-trik yang mungkin belum banyak orang ketahui, padahal bisa dilakukan dengan mudah dan juga bermanfaat.

Contohnya cara mendownload video di Instagram. Secara default Instagram memang tidak menyediakan tombol untuk download video.

Namun, sekarang banyak sekali aplikasi pihak ketiga yang bisa digunakan untuk download video Instagram. Aplikasi tersebut bisa dengan mudah kita temukan di sejumlah toko aplikasi, seperti Play Store, APKPure, dan lainnya.

Namun ternyata selain dua alternatif cara itu, masih ada cara lain yang bisa dilakukan. Yakni memanfaatkan aplikasi Telegram untuk mendownload video Instagram.

Ada banyak bot yang tersedia di Telegram, salah satunya bot untuk mengunduh video Instagram. Bot itu sangat mudah digunakan, dan kamu tak perlu lagi menggunakan web atau aplikasi tertentu.

Selain video, bot tersebut juga bisa digunakan untuk mendownload foto dari Instagram. Penasaran bagaimana caranya? Rancah Post telah menyiapkan tutorial lengkapnya di bawah ini, guys.

Cara Download Video Instagram di Telegram Secara Gratis

Berikut ini tata cara mendownload video IG lewat Telegram yang bisa kamu praktikkan secara mudah dan cepat.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Instagram, lalu cari foto atau video yang ingin kamu download.
  • Silakan salin link video tersebut dengan cara klik ikon titik tiga di samping postingan > pilih Salin Tautan.

Cara Menyalin Tautan Instagram

  • Langkah selanjutnya, buka aplikasi Telegram, lalu klik ikon kaca pembesar atau tombol pencarian di pojok kanan atas.
  • Di kolom pencarian, ketika “InstaSave”. Akan muncul beberapa bot dengan nama serupa yang bisa kamu pilih.

Bot Aplikasi Telegram

  • Setelah memilih salah satunya, silakan buka bot tersebut. Kemudian, klik Mulai di bagian tengah bawa untuk memulai percakapakan. Lalu pilih bahasa.

Cara Download video Instagram di Telegram Pakai Bot

  • Paste link video atau foto di Instagram yang sudah kamu copy tadi.
  • Secara cepat bot tersebut akan menampilkan video yang kamu maksud. Silakan klik video tersebut untuk memutar sekaligus mendownload-nya.
  • Setelah selesai mendownload, klik ikon titik tiga > Simpan ke Galeri untuk menyimpan video tersebut ke galeri HP kamu.

Cara Menyimpan Video Telegram ke Galeri

  • Selesai! Video tersebut pun sudah berhasil disimpan ke galeri HP kamu secara gratis dan mudah.

BACA JUGA: Cara Download Video TikTok di Telegram Tanpa Watermark

Itu dia, tata cara download video Instagram di Telegram dengan menggunakan bot. Super mudah dan simple untuk dipraktikkan, bukan? Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply