Untuk mengukur luas tanah memang perlu keakuratan dan tingkat ketelitian yang tinggi, untuk membantu hal tersebut kamu bisa menggunakan aplikasi pengukur luas tanah.

Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengukur tanah, baik itu dengan orang ataupun aplikasi khusus.

Jika kamu memilih menggunakan orang, mungkin butuh banyak orang untuk mengukur, tapi hasilnya cukup akurat, tapi jika kamu menggunakan aplikasi kamu bisa melakukannya sendiri tapi hasil pengukuran tersebut kerap kali kurang akurat.

Nah, jika kamu masih menerka-nerka luas suatu tanah yang akan kamu beli, aplikasi pengukur tanah ini sangat cocok untuk kamu gunakan.

Dengan begitu kamu bisa mepertimbangkan berapa harga beli untuk suatu tanah. Berikut beberapa aplikasi pengukur luas tanah yang bisa kamu coba.

Daftar Aplikasi Pengukur Luas Tanah

Land Area Measure /GPS Area Measurement

Land Area Measure
Land Area Measure. (IST)

Pertama kamu bisa menggunakan aplikasi Land Area Measure /GPS Area Measurement untuk mengukur luas tanah dengan cepat.

Fitur yang disajikan aplikasi ini juga cukup menarik mulai dari pengukuran luas dan pengukuran jarak, pengukuran luas tanah, mengonversi dalam kilometer persegi ke meter persegi, yard persegi ke mil persegi dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini juga cukup bisa diandalkan, terbukti dengan jumlah downloaderya mencapai 100 ribu pengguna di Play Store.

Gps Area Calculator – Aplikasi Pengukur Luas Tanah

Gps Area Calculator - Apk Pengukur Luas Tanah
Gps Area Calculator – Apk Pengukur Luas Tanah. (IST)

Aplikasi pengukur luas tanah selanjutnya ada Gps Area Calculator, Aplikasi ini akan membantu penggunanya untuk mengukur tanah dengan cepat dan menghasilkan ukuran yang cukup akurat.

Gps Area Calculator juga dilengkapi dengan field ukur dan alat pengukur yang beragam.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan fitur GPS yang tersedia dan menyajikannya pada beberapa model, mulai dari peta medan, satelit, dan pencarian MAP.

BACA JUGA:  Aplikasi Pengukur Suhu Ruangan

Google Maps

Google Maps
Google Maps. (IST)

Selain bisa digunakan sebagai aplikasi penunjuk jalan, Google Maps juga bisa kamu gunakan untuk mengukur luas tanah.

Meskipun tak memiliki hasil ukur yang 100% akurat, tapi aplikasi ini bisa mendekati hasil ukur yang sebenarnya.

Dengan begitu kamu masih bisa memprediksikan luas tanah dengan mudah tanpa dibantu orang lain.

Cara penggunaan aplikasi ini juga tergolong mudah, kamu hanya perlu mengambil titik pusat dengan men zoom nya terlebih dahulu, kemudian klik untuk mengukur jarak. Cukup mudah bukan?

GPS Field Area Measure – Aplikasi Pengukur Luas Tanah

GPS Field Area Measure - Apk Pengukur Luas Tanah
GPS Field Area Measure – Apk Pengukur Luas Tanah. (IST)

Berikutnya ada platform yang dikembangkan oleh Global Apps Technology  yang memiliki kemampuan untuk mengukur luas tanah.

GPS Field Area Measure  dilengkapi dengan tampilan area distance converter compass. Dimana untuk menggunakannya kamu hanya perlu menetapkan pembuatan titik pada suatu bidang, dan aplikasi ini akan secara otomatis melakukan pengukuran.

Adapun beberapa fitur yang ditawarkan aplikasi ini diantaranya, Area calculator, Measure square foot area, Measure Distance and area, GPS land mapping app, Field area measure free , Area calculator for land, Map field measurement dan masih banyak lagi.

Area Calculator

Area Calculator
Area Calculator. (IST)

Terakhir kamu bisa menggunakan Area Calculator untuk mengukur luas tanah di berbagai bidang.

Aplikasi yang dibuat oleh develover Tekstill ini sudah di download lebih dari 1 juta pengguna di Play Store dan memiliki penilaian atau rating yang cukup bagus.

Selain itu, hasil pengukuran yang diberikan apk ini juga sangat memuaskan, meskipun demikian kamu harus tetap melakukan pengukuran ulang secara langsung.

BACA JUGA:  Aplikasi Pengukur Berat Badan Ideal

Demikianlah aplikasi pengukur luas tanah yang bisa kamu coba.

Untuk memastikan keakuratan kamu tetap harus melakukan pengukuran secara langsung, jangan jadikan apk in sebagai patokan karena hasilnya tidak 100% benar.

Share.

Leave A Reply