Untuk mengecek temperatur ruangan di rumahmu kini menjadi mudah dan praktis karena kehadiran aplikasi pengukur suhu ruangan.

Karena seperti kita kita ketahui, di toko aplikasi Google Play Store dan App Store ada banyak aplikasi super canggih yang bisa kita gunakan, termasuk juga aplikasi untuk mengukur suhu ruangan.

Kita hanya perlu mendownload dan menginstall aplikasi tersebut di ponsel untuk bisa menggunakannya. Dengan menggunakan apk pengukur suhu ruangan, kita bisa mengetahui berapa suhu di ruangan yang kalian tempati saat ini.

Penggunaannya sangat mudah dan praktis sehingga tak heran jika sudah banyak orang yang menggunakan aplikasi tersebut di smartphone-nya.

Daftar Aplikasi Pengukur Suhu Ruangan yang Akurat

Berikut ini kami telah merangkum beberapa aplikasi untuk mengukur suhu ruangan yang bisa di-download di HP.

Room Temperature App

Room Temperature App
Room Temperature App. (IST)

Sesuai namanya, Room Temperature App akan membuat smartphone-mu menjadi sebuah termometer yang bisa digunakan untuk mengukur suhu ruangan dengan cukup akurat.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini kapan dan di mana saja saat membutuhkan. Menariknya, Room Temperature App pun mendukung pengukuran suhu dalam derajat Celsius, Fahrenheit dan Kelvn.

Aplikasi ini akan memberikan setiap penggunanya diagram dan grafik suhu di kamarnya, sehingga bisa mengetahui peningkatan atau penurunan suhu di ruanganmu.

Kamu bisa mendapatkan Room Temperature App di Google Play Store secara gratis. Maka dari itu, unduh aplikasinya sekarang juga!

House Temperature – Aplikasi Pengukur Suhu Ruangan Terbaik

House Temperature Aplikasi Pengukur Suhu Ruangan Terbaik
House Temperature. (IST)

House Temperature bisa kalian andalkan untuk mengukur suhu kamar, kelembaban, hingga tekanan di suatu ruangan secara praktis.

Aplikasi ini sangat bermanfaat untuk digunakan kapan dan di mana saja. Suhu udara di House Temperature ditampilkan dalam derajat Celcius dan bisa juga dialihkan menjadi skala Fahrenheit.

Memiliki antarmuka yang sederhana membuat aplikasi ini sangat nyaman digunakan. Jadi tunggu apalagi, segera download House Temperature melalui Google Play Store HP-mu.

BACA JUGA: Aplikasi Timer Terbaik untuk HP Android

Thermometer – Hygrometer

Thermometer – Hygrometer
Thermometer – Hygrometer. (IST)

Thermometer – Hygrometer juga tak kalah bagus untuk diandalkan sebagai alat pengukur suhu ruangan yang bisa dengan mudah diinstall di smartphone.

Thermometer – Hygrometer akan mengubah ponselmu jadi termometer digital dan membuatmu bisa mendapatkan informasi suhu ruang hingga kelembaban di lokasimu sekarang.

My AcuRite – Aplikasi Pengukur Suhu Ruangan di Android dan iPhone

My AcuRite Aplikasi Pengukur Suhu Ruangan di Android dan iPhone
My AcuRite. (IST)

Jika dua aplikasi sebelumnya hanya bisa digunakan di Android, berbeda dengan My AcuRite yang dapat diakses oleh pengguna Android dan iPhone.

Cukup dengan menggunakan satu aplikasi yaitu My AcuRite, kamu sudah bisa mendapatkan berbagai informasi mulai dari suhu, kelembaban, dan lainnya, baik di ruangan atau di luar ruangan.

Tak hanya itu, kamu juga bisa mengandalkannya sebagai alat ramalan cuaca. Karena selain menginformasikan suhu dan kelembaban, mampu juga memberikan informasi tentang tekanan barometrik, curah hujan, arah atau kecepatan angin.

Thermometer (free)

Thermometer free
Thermometer (free). (IST)

Thermometer (free) menggunakan beberapa sumber data untuk menginformasikan berapa suhu di lokasimu sekarang secara akurat.

Beberapa data tersebut digabungkan dan menggunakan algoritma unik yang akhirnya membuat pengguna bisa mendapatkan nilai suhu yang benar.

Hal menarik yang diberikan oleh aplikasi yang dapat diunduh di Google Play Store dan App Store ini adalah bisa menyajikan hasil dalam bentuk digital serta analog.

Room Temperature

Ingin mempunyai aplikasi pengukur suhu ruangan dengan antarmuka pengguna yang simple? Room Temperature bisa menjadi pilihan yang pas untuk digunakan.

Aplikasi mendukung derajat Celsius dan Fahrenheit dalam pemilihan suhunya. Room Temperature akan menampilkan pengukuran dengan cara yang disederhanakan atau bisa juga dalam statistik rinci.

Room Temperature juga bisa digunakan sebagai alat ramalan cuaca. Sehingga dengan satu aplikasi kamu sudah bisa melakukan banyak hal.

Smart Thermometer

Smart Thermometer
Smart Thermometer. (IST)

Aplikasi terakhir yang akan dibahas adalah Smart Thermometer. Sama seperti yang lainnya, aplikasi ini juga mamu mengukur suhu ruangan secara akurat.

Dengan tampilan yang simple namun elegan, membuat Smart Thermometer cukup difavoritkan banyak pengguna.

Salah satu keunggulannya adalah memiliki tingkat keakuratan cukup baik dalam pengukuran suhu udara di dalam ruangan.

BACA JUGA:  Aplikasi Pengukur Jarak untuk Android

Itulah aplikasi alat pengukur suhu ruangan terbaik yang beberapa di antaranya bisa digunakan hanya di Android, dan ada juga digunakan di Android serta iPhone.

Share.

Leave A Reply