Berita Selebriti, RANCAH POST – Publik ramai menyoroti terkait video yang memperlihatkan lokasi pengungsian korban erupsi Gunung Semeru di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, yang dijadikan sebagi lokasi syuting sinetron.

Sinetron yang diketahui berjudul Terpaksa Menikahi Tuan Muda (TMTM) itu pun langsung menuai banyak kritikan pedas dari banyak pihak yang merasa geram.

Sejumlah akun pun ramai mengunggah foto dan video adegan syuting sinetron TMTM di lokasi pengungsian erupsi Gunung Semeru, salah satunya akun Instagram @cakyo_savesemeru.

Dalam video tersebut terlihat dua orang artis beserta kru tengah melaksanakan proses syuting di area posko pengungsian. Mereka pun tampak melakukan beberapa adegan, termasuk adegan berpelukan di hadapan para pengungsi.

Di sekitar lokasi pun tampak dipenuhi oleh warga yang mau melihat jalannya proses syuting. Bahkan beberapa orang juga tampak mengabadikan momen tersebut dengan ponsel.

Akun @cakyo_savesemeru, menyayangkan hal itu. Mereka dinilai tak mempunyai empati karena syuting di lokasi pengungsian.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, proses syuting itu dilaksanakan di posko Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Lumajang, pada Selasa 21 Desember 2021.

“BENCANA BUKAN DRAMA
.
Ketika kami relawan lokal, yang tidak punya nama untuk membantu saudara sendiri penuh dengan Drama
.
Sekarang Lokasi Pengungsian Justru dijadikan Lokasi Syuting Sebuah Drama
.
INI BENCANA BUKAN DRAMA
JANGAN JADIKAN BENCANA SEBUAH DRAMA,” tulis akun Instagram @cakyo_savesemeru dalam keterangan unggahannya.

Dalam unggahan tersebut, akun @cakyo_savesemeru juga mengungggah sebuah poster yang menyatakan boikot syuting film tersebut.

Unggahan akun IG @cakyo savesemeru
Unggahan akun IG @cakyo_savesemeru. (IST)

Terkait ramainya kritikan tersebut, Rumah Produksi Sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda, Verona Pictures menyampaikan klarifikasi sekaligus permintaan maaf melalui akun Instagram-nya, @veronapictures.

Mereka berdalih kedatangan mereka sebagai salah satu upaya untuk meringankan beban para pengungsi korban erupsi Semeru dengan membawa sedikit hiburan.

“Ketika mendengar tentang duka yang tengah menyelimuti warga Lumajang,TIM Verona segera memikirkan cara untuk bisa meringankan sedikit beban para korban… Bukan hanya dengan bantuan materil, tapi juga dengan membawa sedikit hiburan untuk para pengungsi,” tulis akun Instagram @veronapictures.

Kemudian, mereka minta maaf dan mengaku tidak berniat untuk memanfaatkan situasi bencana untuk kepentingan konten semata.

“Dan jika kami ada menyinggung para korban dengan kedatangan kami, kami sungguh sungguh minta maaf dari lubuk hati kami yang terdalam, karena tidak ada sedikitpun niat kami untuk memanfaatkan situasi yang ada demi kepentingan konten,” sambungnya.

Selain pihak Verona Pictures, artis yang syuting di lokasi pengungsian pun turun meminta maaf. Mereka adalah Rebecca Tamara yang berperan sebagai Amanda, dan Leo Consul yang berperan sebagai David.

BACA JUGA: Miris! Seolah Jadi Tempat Wisata Dadakan, Orang-orang Asyik Berswafoto di Lokasi Erupsi Semeru

Melalui akun Instagram masing-masing, mereka pun menyampaikan permohonan maaf karena telah mengecewakan sejumlah pihak.

Permintaan Maaf Rebecca Tamara
Permintaan Maaf Rebecca Tamara. (IST)
Share.

Leave A Reply