Aplikasi belajar bahasa asing bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin mempelajari bahasa dimana saja dan kapanpun tanpa batasan.

Pada zaman sekarang menguasai berbagai bahasa merupakan sebuah cara untuk menambah wawasan. Selain itu, mempelajari bahasa juga sebuah modal penting untuk urusan pekerjaan dan bisnis di masa depan.

Namun, butuh biaya yang tidak sedikit untuk ikut kursus bahasa asing, apalagi di zaman pandemic seperti ini kegiatan tatap muka belum boleh dilakukan. Untuk itu, Google Play menyediakan beberapa aplikasi online untuk belajar bahasa.

Nah, jika kamu berminat mempelajarinya, berikut kami akan mengulas beberapa aplikasi belajar bahasa asing yang bisa kamu gunakan.

Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Asing

Bussu : Learn Languages

Bussu
Bussu. (IST)

Aplikasi pertama yang dapat kamu gunakan untuk belajar bahasa online yaitu Bussu, dengan menggunakan bussu kamu dapat belajar berbagai bahasa populer salah satunya bahasa Inggris.

Bussu telah diinstal oleh 10 juta lebih orang di Play Store, aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang akan membantu penggunanya untuk meningkatkan skill berbahasa asing.

Saat pertama kali menggunakan aplikasi ini, kamu akan disuguhkan semacam tes penempatan untuk mengetahui seberapa besar kemampuanmu.

Bussu juga dapat kamu akses secara offline, jangan khawatir aplikasi bahasa Inggris ini sudah tersertifikasi kok.

Vocabulary Builder – Test Prep – Aplikasi Belajar Bahasa Asing

Vocabulary Builder - Apk Belajar Bahasa Asing
Vocabulary Builder – Apk Belajar Bahasa Asing. (IST)

Vocabulary Builder – Test Prep merupakan aplikasi belajar bahasa asing Online yang bisa membantumu memperbanyak kosa kata bahasa Inggris.

Aplikasi ini memiliki vocabulary yang sering muncul pada GRE (Graduate Record Examination).  Terdapat sekitar 1300 kata yang telah dipilih oleh expert tutor.

Aplikasi pembelajaran ini cocok untuk level intermediate atau kelas menengah keatas.

BACA JUGA:  Aplikasi Translate Bahasa Minang

Rosetta Stone

Rosetta Stone
Rosetta Stone. (IST)

Menjadi aplikasi yang mendapatkan penghargaan sebagai Platinum Award for Best Educational App 2018, Rosetta Stone bisa menjadi pilihan kamu untuk belajar bahasa Inggris.

Rosetta Stone juga memiliki fitur unggulan yaitu True Accent. Fitur tersebut berfungsi untuk mengeja kata sehingga kamu bisa menyimaknya dengan mudah.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki 25 jenis bahasa yang bisa kamu pelajari lho!

Kamu bisa mulai belajar dari hal yang paling mendasar, seperti bagaimana cara menyapa, cara memperkenalkan diri, dan lain sebagainya.

Learn English – 15,000 Words – Aplikasi Belajar Bahasa Asing

Learn English 15000 Words - Apk Belajar Bahasa Asing
Learn English 15000 Words – Apk Belajar Bahasa Asing. (IST)

Learn English – 15,000 Words merupakan  aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk bermain sambil belajar, sehingga kamu tidak perlu takut stress.

Dengan aplikasi ini kamu tidak memerlukan koneksi internet untuk mengaksesnya. Aplikasi ini juga memiliki 3 tingkat kesulitan : Pemula, menengah, dan lanjutan.

aplikasi belajar bahasa asing offline ini juga bisa kamu download secara cma-Cuma. Didalamnya juga terdapat kosakata yang tematis dan mencakup semua aspek dari kegiatan sehari-hari.

 Hello English

Hello English
Hello English. (IST)

Platform belajar bahasa asing online ini sangat interaktif, karena aplikasi Hello English bisa jadi rekomendasi aplikasi pembelajaran untuk menjadi pilihanmu dalam mendalami bahasa Inggris.

Hello English memiliki 470 bahkan lebih pelajaran interaktif,  terdapat game interaksi, bahkan kamu bisa berdiskusi secara langsung dengan para guru dalam sebuah forum.

Aplikasi pembelajaran bahasa Inggris dilengkapi dengan fitur chat gratis. Jadi sangat cocok digunakan oleh siapapun. Bahkan, tersedia juga kamus yang memiliki 10.000 kata.

Mondly

Mondly merupakan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris-mu dengan mudah dan interaktif.

aplikasi belajar bahasa asing ini menyediakan berbagai macam fitur menarik yang bisa melatih skill berbahasa Inggris, baik skill reception maupun skill production.

Dalam Mondly kamu juga akan mempelajari frasa-frasa penting. Bahkan, audio  yang dikeluarkan juga sangat jernih dan vokal yang profesional membantumu  mempelajari bagaimana native speaker melafalkan kata-kata tersebut.

Learn English – Voxy

Learn English
Learn English. (IST)

aplikasi belajar bahasa asing terbaik yang mendukung fitur multi platform ini dapat diakses melalui PC.

Fitur multi platform ini memungkinkan kamu belajar dan melakukan  Latihan soal di mana saja, kapan saja, dan dari perangkat apapun yang nyaman digunakan pada saat itu.

Materi pembelajaran di aplikasi  juga  selalu update setiap harinya.  Jadi materi yang akan kamu dapatkan juga banyak, tidak itu-itu saja.

 Duolingo: Learn Languages Free

Duolingo
Duolingo. (IST)

Aplikasi terakhir yang bisa kamu gunakan  untuk belajar bahasa Inggris  yaitu Duolingo. Dengan menggunakan aplikasi ini  Belajar Inggris menjadi lebih praktis.

Aplikasi ini bisa digunakan oleh semua tingkatan sekolah, mulai dari SD, SMP, SMA hingga kuliah.

Selain itu aplikasi ini juga memiliki sistem operasi yang unik dimana proses belajar yang disajikan disajikan dalam sebuah permainan. Setiap pelajaran tersebut juga terdapat evaluasinya.

Dengan begitu kamu bisa memantau perkembangan kemampuan bahasa Inggris kamu melalui evaluasi-evaluasi yang disediakan.

Selain bahasa Inggris, platform ini juga memuat bahasa asing lainnya, jadi kamu tak hanya belajar satu bahasa saja pada apk ini.

BACA JUGA: Aplikasi Grammar Terbaik

Nah, itulah rekomendasi aplikasi belajar bahasa asing Online yang bisa kamu gunakan untuk mengasah kemampuan berbahasa-mu. Semoga membantu ya.

Share.

Leave A Reply