Buat kamu yang gemar menulis blog atau mengetik dengan menggunakan bahasa inggris tetapi belum fasih, kini kamu bisa menggunakan aplikasi grammar untuk melakukan pengecekan tata bahasanya.

Seperti kita ketahui grammar merupakan  himpunan dari aturan-aturan yang terstruktur yang mengatur susunan kalimat, frase, dan kata dalam bahasa apapun

Dengan adanya aplikasi tersebut kamu bisa mengetahui letak pengetikan yang salah dengan menggunakan bahasa Inggris.

Selain itu, aplikasi ini juga bermanfaat  saat kamu mengerjakan tugas bahasa dari sekolah.

Menariknya aplikasi ini juga akan membantu penggunanya untuk mengasah kemampuan menulis.

Dari sekian banyaknya aplikasi grammar yang ada, berikut kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi grammar terbaik

Rekomendasi Aplikasi Grammar Terbaik 2021

Berikut dibawah ini adalah rekomendasi Aplikasi Grammar yang bisa kamu install di smartphone-Mu.

Grammarly

Grammarly
Grammarly. (IST)

Rekomendasi pertama adalah Grammarly. Aplikasi ini sudah cukup populer dan memiliki banyak pengguna. Aplikasi Ini mampu mengoreksi bacaan yang telah kamu buat dengan mudah dan cepat.

Selain itu aplikasi ini juga bisa menerjemahkan ke dalam 30 bahasa Nasional lainnya yang tersedia di dalam aplikasi ini.

Fitur yang disediakan oleh aplikasi ini juga cukup banyak, salah satunya yaitu kemampuan mengenali istilah teknis, termasuk singkatan dan akronim.

Untuk menggunakan Grammarly text editor, Anda harus berlangganan Grammarly Premium, dan merogoh kocek sebesar 29.95 USD/bulan

Untuk menggunakannya kamu bisa mengunduh aplikasi atau mengunjungi situs resminya di https://www.grammarly.com

Hemingway – Aplikasi Grammar

Hemingway - Apk Grammar
Hemingway – Apk Grammar. (IST)

Sesuai namanya, Aplikasi Grammar ini merupakan aplikasi grammar terbaik dikelasnya. Untuk mengunduhnya kamu bisa klik disini.

Dengan aplikasi ini kamu bisa mengoreksi setiap penulisan yang dilakukan pada sebuah teks baik itu dokumen, artikel ataupun blog.

Sayangnya, aplikasi ini memiliki keterbatasan kata setiap pengecekannya, jadi kamu harus memasukan beberapa kali kata jika halaman yang kamu buat memiliki ulasan yang cukup panjang.

Pengunduhnya pun mencapai 1 juta pengguna dengan rating dan ulasan yang bagus, namun untuk menggunakannya kamu memerlukan jaringan internet dan harus membayar setiap bulannya agar bisa digunakan secara optimal.

BACA JUGA:  Aplikasi Belajar TOEFL

Ginger

Ginger
Ginger. (IST)

Ginger merupakan salah satu platform cek grammar terlengkap yang bisa kamu gunakan pada tiga versi, yakni versi gratis, versi desktop, dan versi premium untuk keyboard.

Namun, layanan web yang satu ini hanya bisa mengoreksi per satu kalimat saja, jadi kamu harus mengeceknya secara satu persatu.

Aplikasi ini sendiri dilengkapi dengan banyak fitur unggulan salah satunya fitur Personal Trainer yang berfungsi untuk memberi saran berdasarkan kesalahan yang kerap kali dilakukan.

Untuk menggunakan aplikasi ini kamu harus mengeluarkan biaya sebesar 29.96 USD/bulan, 89.88 USD/tahun, atau 159.84 USD untuk paket dua tahun.

English Grammar Test

Kemudian ada aplikasi grammar, English Grammar Test.

Aplikasi pengecek tata bahasa yang satu ini cukup populer dan telah digunakan lebih dari 1 juta pengguna di Play Store.

Menariknya, aplikasi ini dilengkapi dengan banyak fitur menarik dan 1200 latihan didalamnya, jadi kamu tak akan bosan untuk mempelajari tata bahasa.

Tak hanya itu, dengan aplikasi ini kamu juga bisa melacak skor dan kemajuan belajar dengan mudah dalam waktu yang singkat.

Untuk menggunakan aplikasi ini kamu bisa mengunduhnya secara gratis di Play Store.

Basic English Grammar – Aplikasi Grammar

Basic English Grammar - Apk Grammar
Basic English Grammar – Apk Grammar. (IST)

Pada jajaran terakhir kamu bisa menggunakan aplikasi Basic English Grammar sebagai platform pengoreksian belajar tata bahasa asing.

Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur menarik dan contoh pelajars serta tes yang akan memperluas pengetahuan dan kemahiran kamu dalam tata bahasa.

Pada Basic English Grammar kamu bisa menemukan lebih dari 230 contoh pelajaran grammar dan 480 lebih tes dasar.

Meskipun memiliki banyak fitur, tapi platform ini tetap user friendly, jadi cocok digunakan oleh siapapun.

BACA JUGA:  Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Inggris

Itu dia, rekomendasi aplikasi Grammar yang bisa kamu gunakan untuk mengasah kemahiran dan mengecek tata bahasa asing.

Share.

Leave A Reply