Viral Video, RANCAH POST – Akun TikTok @pancaoki membagikan video yang menayangkan momen nelayan temukan beberapa dus berisi iPhone, iPad hingga MacBook di laut lepas.

Dari keterangan unggahan, para nelayan itu sedang melaut di perairan Bangka Belitung. Video yang dibagikan akun tersebut langsung viral hingga telah ditonton jutaan warga TikTok.

Dalam video tersebut mulanya terlihat pemandangan tak biasa. Jika biasa kapal nelayan dipenuhi ikan, lain halnya dengan kapal nelayan yang satu ini karena dipenuhi dus.

Sang nelayan pun memberitahukan temuannya itu dari atas kapal. Ia pun membuat satu persatu dus tersebut yang ternyata berisi iPhone, iPad, hingga MacBook Apple.

Dus-dus yang ditemukan oleh nelayan itu rata-rata merupakan produk Apple yang terbaru. Dan barang-barang tersebut diperkirakan memiliki harga mencapai belasan juta hingga puluhan juta rupiah.

Di momen yang berbeda, nelayan itu tampak membuka dus-dus barang elektronik itu bersama keluarganya. Mereka tampak antusias ketika unboxing satu persatu produk yang ditemukan sang nelayan.

“ketika rezeki itu datang. kapan pun dan di mana pun. #perairanlautbangkabelitug #anakbangkabelitung #⚓😎,” tulis akun TikTok @pancaoki dalam keterangan unggahannya.

Kontan, video nelayan temukan iPhone, iPad, dan MacBook di laut lepas itu sukses menjadi atensi warganet di media sosial.

Mereka ramai pun penasaran dari mana asal-usul barang-barang mahal tersebut. Sementara itu, beberapa warganet lain salah fokus alias salfok dengan cara nelayan unboxing iPhone di atas kapal.

https://www.tiktok.com/@pancaoki/video/7041496750280035610?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

@Riooooo, “pasti anak anaknya seneng tiba tiba bapaknya bawak iphone macbook ama ipad😭”

@user3428418999617.putra Riau, “itu barang jatu .dari kapal lain .atau bisa jadi barang penyelundupan.. dikejar petugas dan barang di buang ke laut”

@Tupai Rangkak, “lumayan tapi dijual jd murah banget karna gada jaringannya. harus daftar emei dulu di bea cukai. aturan ini dibuat supaya tidak ada barang ilegal masu.”

BACA JUGA: Perahunya Karam, Nelayan Lansia Selamat Usai 6 Hari Berada di Lautan Sendirian

@●⃝GEMBEL⛎, “aduh harus y jangan di pos bosku,entar di sita ,,sama tau ajah lah,,kan perita gak bisa lihat orang bahagia.”

Sampai saat ini belum diketahui secara pasti jumlah barang-barang yang ditemukan nelayan itu dan dari mana mana asalnya.

Share.

Leave A Reply