Rabu, 28 Oktober 2020
Beranda Teknologi Viral Video Perahunya Karam, Nelayan Lansia Selamat Usai 6 Hari Berada di Lautan Sendirian

Perahunya Karam, Nelayan Lansia Selamat Usai 6 Hari Berada di Lautan Sendirian

Viral Video, RANCAH POST – Beberapa waktu lalu beredar dan viral sebuah video yang menayangkan seorang nelayan lansia ditemukan setelah 6 hari berada di lautan.

Diketahui kejadian tersebut terjadi di perairan Tako Bendera, Grogot, Kalimantan Timur, pada Kamis 24 September 2020.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo, terlihat nelayan lansia yang diketahui bernama kakek Hamade di tengah laut sendirian.

Kakek berusia 62 tahun itu ditemukan oleh sejumlah nelayan yang berada di kapal lain, ia hanya bertahan di kotak berlapis gabus yang biasanya dipakai untuk menyimpan ikan.

Kaget melihat ada pria tua terombang-ambing di lautan lepas, para nelayan di dalam kapal itu langsung menghampiri kakek tersebut.

Ketika ditanyai kenapa ia berada di tengah laut sendirian, Hamade menjawab jika kapal miliknya tenggelam.

Setelah cukup dekat, seorang pria pun langsung berenang ke laut untuk menggiring kotak gabus mendekat ke kapal agar Hamade dapat segera di evakuasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, diketahui kakek Hamade hilang setelah berangkat melaut dari kediamannya pada Kamis 17 September 2020.

Setelah 30 mil dari daratan Kotabaru tepatnya di perairan Tako Encing, perahu yang ia gunakan pun bocor.

Hamade sempat berusaha memperbaikinya, namun kapal keburu karam. Berutungnya, ia sempat mengambil kotak ikan untuk menyelamatkan diri.

Kakek yang berasal dari Desa Hilir Muara, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kotabaru, Kalimantan Selatan ini pun sempat berputus asa dan mengira dirinya akan mati setelah kapalnya tenggelam dan hanya sendirian di tengah laut.

Namun, akhirnya ada kapal nelayan yang melintas dan menyelamatkannya. Kejadian kakek nelayan yang terombang-ambing 6 hari di lautan lepas ini pun langsung viral dan menuai banyak komentar dari netizen.

tidmuliadi, “Kasian sudah tua skali mi🥺🥺 harusnya umur segini na nikmati hidup nya biar anak cucunya yg nafkahi ii🥺”

fafadliarjuna, “Beliauu selama 6 hari tidak sendiriann.. Allah SWT menjaganyaa.. Dan isnya allah Bapak Sehat selaluuu..
🙏🏻🙏🏻🙏🏻🥺🥺🥺🥺”

BACA JUGA: Tuai Pujian, Video Nelayan Laksanakan Salat di Tengah Laut Jadi Viral di Medsos

risnajenja112, “Hidup bapak penuh dengan gelombang besar. Tidak mudah, tapi bapak selalu memikul tanggung jawab dengan berani 😥 MasyaAllah.. Panjang umur pak💕”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan