RANCAH POST – Raksasa teknologi asal China, Huawei, telah mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan acara peluncuran untuk mengungkap ponsel lipat andalan terbarunya, yang bernama Huawei P50 Pocket.

Berdasarkan keterangan yang terdapat pada gambar yang mereka bagikan, acara peluncuran Huawei P50 Pocket akan berlangsung pada tanggal 23 Desember.

Selain itu, poster juga memperlihatkan bahwa ponsel ini akan hadir dengan mengusung desain lipatan vertikal atau clamshell, serta bakal tersedia dalam dua opsi warna, yakni Gold dan White.

Huawei P50 Pocket sendiri disinyalir merupakan smartphone yang sama dengan Huawei Mate V yang sempat ramai diperbincangkan beberapa waktu yang lalu.

Bocoran desain Huawei P50 Pocket
Bocoran desain Huawei P50 Pocket. (IST)

Bocoran sebelumnya mengatakan bahwa Huawei Mate V akan memiliki desain dan konsep lipatan yang hampir mirip dengan Galaxy Z Flip3 5G milik Samsung.

Ponsel lipat baru dari Huawei ini dilaporkan akan memiliki dua modul kamera berbentuk cincin pada panel belakang seperti di Huawei P50 Series.

Sayangnya hingga detik ini belum banyak informasi mengenai fitur maupun spesifikasi Huawei P50 Pocket. Namun mengingat waktu peluncurannya sudah dekat, besar kemungkinan bocoran spesifikasinya akan segera bermunculan.

Bersamaan dengan perilisan Huawei P50 Pocket, perusahaan juga diharapkan akan mengumumkan beberapa produk terbaru lainnya, yang salah satunya adalah arloji pintar Huawei Watch D.

Huawei Nova 9 Resmi Hadir di Indonesia

Sementara pada tanggal 9 Desember lalu, Huawei resmi mendaratkan smartphone seri Nova terbarunya di Indonesia, yakni Huawei Nova 9.

Country Head of Huawei CBG Indonesia, Patrick Ru mengklaim bahwa kamera Huawei Nova 9 menawarkan kualitas terbaik yang mampu diandalkan untuk menangkap gambar atau merekam video di berbagai kondisi, termasuk di tempat yang minim cahaya.

Nah, hp Huawei Nova 9 ini sendiri memiliki total empat kamera belakang yang ditampung dalam dua modul terpisah berbentuk bulat yang ukurannya lumayan besar.

Adapun keempat kamera yang dimaksud terdiri dari kamera utama 50 MP dengan bukaan lensa f/1.9 dan sensor RYYB, lalu ada kamera ultrawide 8 MP f/2.2, macro 2 MP f/2.4 dan depth sensor 2 MP f/2.4.

Secara keselurahan, spesifikasi Huawei Nova 9 versi Indonesia tak memiliki perbedaan apapun dengan yang dijual di pasar global.

HP ini mengadopsi layar OLED berukuran 6.57 inci dengan resolusi 1.080 x 2.340 piksel yang dapat menampilkan hingga 1 miliar warna, kemudian didukung refresh rate 120 Hz dan bersertifikat HDR10.

Soal hardware, perangkat ini digerakan oleh chipset Qualcomm Snapdragon 778G tanpa dukungan 5G. Di Indonesia, Huawei Nova 9 hanya dijual dalam satu varian, yaitu RAM 8 GB dengan internal 25 GB.

Sementara untuk membuat hp terbarunya ini menyala, Huawei membekalinya dengan baterai 4.300 mAh yang support fast charging 66W dan sudah Type-C. Teknologi pengisian daya yang dimiliki Nova 9 diklaim dapat menghasilkan daya 60% hanya dalam waktu pengisian selama 18 menit.

BACA JUGA: Huawei Nova 8 SE 4G Rilis Diam-diam, Harganya Rp 4 Jutaan

Dibanderol harga Rp 7.599.000, Huawei Nova 9 tersedia dalam pilihan warna tunggal yaitu Starry Blue.

Share.

Leave A Reply