RANCAH POST – Huawei secara diam-diam telah meluncurkan Nova 8 SE 4G di negara asalnya, China. Ini adalah smartphone ketiga yang lahir dari keluarga Nova 8 SE setelah Nova 8 SE Youth dan Nova 8 SE 5G.

Smartphone ini mengusung layar OLED berdiagonal 6.5 inci yang menawarkan resolusi Full HD+ (1.080 X 2.400 piksel), gamut warna DCI-P3 dan memiliki pemindai sidik jari yang sudah terpasang di balik layarnya.

Layar Nova 8 SE 4G dihiasi dengan poni waterdrop yang memuat kamera selfie 16 MP, sedangkan di belakang perusahaan melengkapinya dengan setup Quad Camera. Jadi jumlah kamera belakangnya ada empat.

Adapun keempat kamera yang dimaksud terdiri dari sensor utama 64 MP, ultrawide 8 MP, macro 2 MP dan depth sensor 2 MP. Kamera belakang perangkat ini dapat digunakan untuk merekam video hingga resolusi 4K pada 30fps.

Dapur pacunya mengandalkan chipset yang sama seperti yang digunakan oleh Huawei Nova 8 SE Youth, yaitu Kirin 710A (14 nm) dengan kombinasi RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Perangkat ini tidak memiliki slot kartu microSD dan sudah menjalankan sistem operasi bikinan Huawei sendiri, yakni HarmonyOS 2. Huawei Nova 8 SE 4G dibekali baterai 3.800 mAh yang mendukung fast charging 66W.

Dukungan konektivitas yang disediakannya meliputi slot SIM ganda (Dual 4G VoLTE), Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.1, GPS, jack audio 3.5 mm dan port USB Type-C.

Nova 8 SE 4G dijual di China dengan banderol harga 2.099 yuan (sekitar Rp 4.7 jutaan). Ada empat pilihan warna yang disediakan, yaitu Hitam, Putih, Perak dan Biru.

Pihak perusahaan tampaknya tidak akan memasarkan produk terbarunya ini di Indonesia, mengingat hingga sejauh ini belum ada satupun smartphone dari Huawei Nova 8 Series yang dijual resmi di Indonesia.

Kalian tidak perlu berkecil hati, sebab brand asal China tersebut akan menjual Nova 9 di Tanah Air bahkan mereka telah mengumumkan tanggal pre oder Huawei Nova 9 di Indonesia lewat akun Instagram resminya.

BACA JUGA: Huawei JAD-LX9 Terdaftar di Situs TKDN, Huawei P50 Pro?

Ya, smartphone yang punya kamera kelas flagship ini dapat dipesan mulai tanggal 8-17 Desember 2021 di Tokopedia, Shopee, JD.id, Blibli, Lazada, Erafone dan Huawei High-End Experience Store (HES).

Share.

Leave A Reply