RANCAH POST – Tanggal pre order Huawei Nova 9 di Indonesia sudah diumumkan oleh pihak perusahaan lewat akun Instagram resminya. Smartphone yang memiliki kamera flagship tersebut dapat dipesan mulai tanggal 8 Desember mendatang.

Berbicara tentang teknologi kamera pada smartphone, Huawei bisa dibilang sebagai brand yang punya reputasi paling mencolok dibanding para kompetitor.

Ya, beberapa smartphone buatan Huawei khususnya dari seri P dan Mate terkenal akan kemampuan kameranya yang mampu menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi.

Sekarang ini perusahaan yang bermarkas pusat di China itu mengeluarkan terobosan baru dengan menghadirkan spesifikasi kamera kelas flagship ke dalam Huawei Nova 9.

Huawei Nova 9 menawarkan sistem Ultra Vision AI Quad Camera dengan kamera utama beresolusi 50 MP RYYB yang memberikan 40% pencahayaan lebih saat mengambil gambar. Kamera tersebut ditemani ultrawide 8 MP, depth sensor 2 MP dan macro 2 MP.

Berkat susunan kamera di atas, Huawei Nova 9 akan memudahkan pengguna untuk menghasilkan foto dan video berkualitas profesional. Resolusi kamera depan perangkat ini juga berada di atas rata-rata, yaitu 32 MP dengan dukungan perekaman video 4K.

Soal penampilan, Nova 9 mempunyai bodi ramping serta bobot ringan seperti para pendahulunya. Baik sisi depan maupun sisi belakang perangkat didesain melengkung, sehingga membuatnya tak hanya terlihat mewah tapi juga akan memberikan kesan nyaman saat di genggam.

Untuk display, handset ini mengusung layar OLED 6.57 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel (Full HD Plus). Layar Nova 9 mendukung hingga 1 miliar warna dan refresh rate 120 Hz yang pastinya akan memberikan kenyamanan saat scrolling dan main game.

Di bagian mesin, Nova 9 mengandalkan chipset Snapdragon 778G yang punya performa unggulan dengan CPU octa core (4 inti Kryo 670 2.5 GHz dan 4 inti Kryo 670 1.8 GHz) serta didukung pengolah grafis Adreno 642L.

Tanggal pre order Huawei Nova 9 di Indonesia
Tanggal pre order Huawei Nova 9 di Indonesia. (SS)

Di pasar China dan juga Eropa, penerus dari Huawei Nova 8 tersebut hadir dalam dua varian memori, yaitu RAM 8 GB + internal 128 GB dan RAM 8 GB + internal 256 GB. Masih menjadi misteri varian mana yang akan Huawei berikan untuk pasar Indonesia.

Terkait catu daya, ponsel dihidupkan melalui baterai 4300 mAh yang didukung fitur fast charging 66W. Huawei mengklaim bahwa fitur tersebut dapat mengisi daya full 100% dalam waktu 38 menit.

BACA JUGA: Huawei JAD-LX9 Terdaftar di Situs TKDN, Huawei P50 Pro?

Huawei Nova 9 baru akan diumumkan pada tanggal 8 Desember mendatang dan dapat dipesan secara pre order dari tanggal 8-17 Desember 2021 di Tokopedia, Shopee, JD.id, Blibli, Lazada, Erafone dan Huawei High-End Experience Store (HES).

Share.

Leave A Reply