RANCAH POST – Samsung Galaxy A03 Core resmi meluncur di Indonesia, masuk ke dalam kategori smartphone entry level, Galaxy A03 Core dijual dengan harga Rp 1 jutaan.

“Di penghujung 2021, Samsung menghadirkan sesuatu yang spesial untuk konsumen melalui Galaxy A03 Core yang menjadi smartphone paling terjangkau dengan fitur yang wah,” kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Irfan juga mengatakan bahwa Galaxy A03 Core dihadirkan sebagai pendamping harian yang memungkina pengguna untuk melakukan segala macam rutinitas memasuki gaya hidup hybrid.

“Berkat kapasitas penyimpanan yang tidak cepat habis, tampilan layar yang luas, baterai kapasitas besar, dan performa prosesor Octa-Core, Galaxy A03 Core tepat sebagai kado akhir tahun untuk orang-orang yang kita sayangi,” tambahnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy A03 Core

HP Samsung murah harga 1 jutaan ini mengusung layar TFT LCD berdiagonal 6.5 inci dengan resolusi HD+ dan kamera selfie 5 MP yang diletakan dalam poni waterdrop di bagian atasnya.

Untuk jeroan, Galaxy A03 Core digerakkan oleh prosesor Unisoc SC9863A yang memiliki CPU octa-core berkecepatan 1.6 GHz. SoC tersebut dipadankan dengan RAM 2 GB dan memori penyimpanan internal 32 GB.

Selain itu, Samsung juga telah menyematkan slot kartu microSD yang dapat menampung kartu memori dengan kapasitas hingga 1 TB.

Lalu di bagian punggungnya, ada kamera tunggal beresolusi 8 MP yang ditemani satu LED flash yang dapat membantu pengguna untuk mengambil gambar atau merekam video di tempat yang minim cahaya.

Perangkat ini memiliki ukuran bodi 164.2 x 75.9 x 9.1 mm dan bobot 211 gram. Sedangkan untuk membuatnya menyala, Samsung memodalinya dengan baterai 5.000 yang punya dukungan fast charging 10W.

Spesifikasi lain meliputi slot Dual SIM dengan jaringan 4G LTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, GPS, port USB 2.0 dan jack audio 3.5 mm. HP ini tidak memiliki pemindai sidik jari.

BACA JUGA: Portal Samsung Newsroom Indonesia Resmi Diluncurkan

Harga dan Ketersediaan

Harga Samsung Galaxy A03 Core di Indonesia adalah Rp 1.199.000 yang sudah bisa beli mulai hari ini, Rabu (15/12/2021) di Samsung.com dan di toko online resmi Samsung yang ada di berbagai e-commerce.

Share.

Leave A Reply