RANCAH POST – Xiaomi diyakini akan segera memperkenalkan smartphone flagship terbaru pabrikannya, yaitu Xiaomi 12 Series. Salah satu model yang akan diluncurkan adalah Xiaomi 12 Ultra.

Sesuai dari penamaannya, ponsel tersebut akan diposisikan sebagai penerus dari Xiaomi Mi 11 Ultra. Nah, mendekati peluncurannya saat ini telah beredar render 3D yang memperlihatkan desain Xiaomi 12 Ultra secara keseluruhan.

Adapun desain render 3D Xiaomi 12 Ultra tersebut tercipta berkat kolaborasi antara situs teknologi ternama, yaitu Let’s Go Digital dan ilustrator Technizo Concept.

Serupa dengan pendahulunya, desain Xiaomi 12 Ultra juga langsung menyita perhatian publik. Pada bagiannya punggungnya terdapat modul kamera berbentuk lingkaran yang sangat besar.

Tampilan depan dan belakang Xiaomi 12 Ultra
Tampilan depan dan belakang Xiaomi 12 Ultra. (IST/Twitter)

Ya, modul kamera belakangnya itu terlihat hampir memenuhi sepertiga bagian punggung perangkat. Menariknya lagi, di pojok kanan atasnya ada logo khas milik Leica.

Hal ini menegaskan bahwa Xiaomi 12 Ultra akan hadir dengan mengadopsi teknologi kamera buatan perusahaan kenamaan asal Jerman tersebut.

Dalam modul tersebut terlihat ada empat buah kamera, dimana kamera utamanya terletak persis di bagian tengah sedangkan ketiga kamera lainnya di posisikan mengelilingi kamera utamanya.

Tapi sayang, masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai resolusi dari masing-masing kameranya itu.

Berdasarkan laporan yang menyeruak di ranah maya, Xiaomi 12 Series dipercaya akan diumumkan oleh perusahaan pada tanggal 28 Desember mendatang. Selain Xiaomi 12 Ultra, seri ini juga akan dihuni oleh Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro.

Ketiga smartphone diduga kuat akan sama-sama hadir dengan mengusung prosesor Snapdragon 8 Gen 1 dan punya layar OLED melengkung dengan dukungan refresh rate tinggi.

Xiaomi 12 reguler disebut-sebut akan dibekali tiga kamera belakang yang dua diantaranya memiliki resolusi 50 MP dan 48 MP. Xiaomi 12 diharapkan tiba dengan membawa fast charging 67W, sedangkan model Pro disinyalir akan hadir dengan dukungan fast charging 100W.

BACA JUGA: Redmi 10 2022 Muncul di Google Play Console Sebelum Diluncurkan

Kendati begitu, semua spesifikasi Xiaomi 12 Series yang tertulis di atas masih berupa rumor yang belum dapat dipastikan 100% kebenarannya. Oleh sebab itu, untuk mengetahui rincian spesifikasi yang lebih komplit kita tunggu saja hingga Xiaomi mengumumkannya.

Share.

Leave A Reply